Lakukan Ini Sebelum dan Setelah Minum Champagne | Breaktime
Lakukan Ini Sebelum dan Setelah Minum Champagne
08.03.2016

Champagne adalah minuman dari anggur putih bergelembung asal Prancis yang mendunia. Kesan mewah yang melekat pada champagne membuatnya selalu tampak istimewa di mata semua orang. Champagne identik dengan acara romantis seperti kencan makan malam, lamaran, pertunangan dan pernikahan. Namun, tahukah Anda bahwa ada aturan tentang apa yang harus dan tidak boleh dimakan sebelum dan setelah minum champagne?

Jangan makan permen

Saat di pesta (atau sebelum Anda minum champagne), hindari makan permen atau apapun yang manis-manis. Ini karena champagne sudah tinggi gula. Jadi, kurangi gula agar Anda tidak cepat mabuk di acara pesta mewah tersebut.

Makan!

Jangan minum saja, B’timers! Sebaiknya Anda juga makan sebelum dan ketika minum champagne. Makanan dalam perut Anda akan memperlambat tubuh dalam penyerapan alkohol. Dengan demikian, tentunya Anda akan terjaga dari mabuk yang cepat datang.

Lakukan Ini Sebelum dan Setelah Minum Champagne | Breaktime
Makanan dapat memperlambat penyerapan alkohol

Selingi dengan air putih

Benar. Ketika sekali Anda meneguk champagne, sulit sekali untuk berhenti. Meski demikian, jangan menuruti keinginan dengan terus-terusan menenggaknya. Minumlah dengan santai. Sesekali selingi dengan air putih setelah satu jam menikmati champagne agar kesadaran Anda tetap terjaga dan nyambung saat diajak bicara.

Minum air sebelum tidur

Ketika Anda mabuk, Anda sebenarnya mengalami dehidrasi. Minumlah banyak air putih dan juga tablet atau obat pereda mabuk secukupnya. Air putih dan obat akan membantu mengurangi sakit kepala dan nyeri tubuh yang sangat lumrah dirasakan saat Anda sedang dalam kondisi mabuk. Itu juga yang harus dilakukan sebelum dan setelah minum champagne.

Lakukan Ini Sebelum dan Setelah Minum Champagne | Breaktime
Minum air sebelum tidur untuk mengatasi dehidrasi

Minum jus buah di pagi harinya

Saat Anda bangun, Anda akan merasakan pusing dan nyeri sekali lagi. Minumlah segelas jus buah atau madu hangat segera setelah Anda bangun. Jangan lupa untuk minum air putih terlebih dahulu. Jus buah atau madu hangat dapat membantu membakar alkohol dalam tubuh lebih cepat. Kemudian istirahatlah sekali lagi, tentunya jika Anda tidak ada aktivitas.

Lakukan Ini Sebelum dan Setelah Minum Champagne | Breaktime
Minum jus buah untuk membakar alkohol

Lakukan aktivitas fisik

Melakukan aktivitas fisik di pagi hari juga membantu Anda melenyapkan efek mabuk. Selain minum jus buah, olahraga ringan juga bisa membakar alkohol lebih cepat dan membuangnya melalui keringat. Jadi, jangan hiraukan rasa pusing dan lakukan olahraga hingga Anda merasa baikan.

Itulah hal-hal yang harus dilakukan sebelum dan setelah minum champagne. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda ya, B’timers! (nap)

Share This Article