Lagi-Lagi Jepang Punya Inovasi Makanan Absurd! | Breaktime
Lagi-Lagi Jepang Punya Inovasi Makanan Absurd!
27.07.2017

Bagi penikmat gastronomi masa kini tentunya tak asing dengan terobosan makanan masa kini yang kerap mengkombinasikan berbagai menu yang sekilas nampak aneh untuk dipadu-padankan. Sebut saja Fried Ice Cream, French Fries yang dicelup ke dalam milkshake / ice cream / lelehan cokelat, sosis sebagai pengganti pisang pada banana split, udang yang dijadikan cake topping, maupun terobosan kuliner lainnya. Dari segi khazanah kuliner, tentu tak ada salahnya mengkombinasikan beragam bahan pangan dengan rasa yang sama sekali berlawanan, seperti perpaduan antara panganan asin dan manis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sushi Groove, Surganya Kuliner Jepang di Bandung

Selain terkenal sebagai negara yang terdepan dalam hal perkembangan teknologi, Jepang juga tak mau kalah dalam hal inovasi kuliner. Berbagai hidangan khas Jepang telah menjamur di kota-kota besar di berbagai belahan dunia. Bagi foodies penggemar kuliner Negeri Sakura, sushi tentunya sudah jadi kudapan favorit Anda. Originally, sushi asli Jepang hadir dalam berbagai jenis rasa, mulai dari yang manis, asin, hingga yang terkesan aneh. Ada berbagai pilihan rasa sushi orisinil, mulai dari tuna, telur salmon, salmon, bulu babi, udang, cumi-cumi, hingga belut dan rasa lain yang kurang begitu dinikmati oleh lidah orang selain Jepang. Tapi pernahkah Anda terbayang bahwa sushi rupanya kini tersaji dalam bentuk cokelat batangan?

Kit Kat, salah satu produk wafer berlapis cokelat keluaran Nestle ini memang terkenal berani menyajikan varian rasa yang berbeda dari jenis kudapan lainnya. Selain wafer berlapis cokelat, cokelat putih, dan matcha, Kit Kat pernah menelurkan terobosan rasa sake. Pada 2016 silam. Selain itu, pada tahun 2015, Kit Kat juga berkreasi dengan produk khas wafer mereka yang dilapisi oleh emas asli. 

Lagi-Lagi Jepang Punya Inovasi Makanan Absurd! | Breaktime
Kit Kat Sushi khas Jepang
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kelezatan Oriental, si Nasi Kare Ayam a la Jepang

Kali ini, tepatnya 2 Februari 2017 silam, Kit Kat vendor di distrik Ginza, Jepang, meluncurkan Kit Kat sushi dengan varian rasa orisinil sushi, yakni Maguro / tuna, Tamago / telur, dan Uni / bulu babi. Tapi B’timers jangan tergesa berjengit dulu ya. Ketiga jenis rasa tersebut hanya dijadikan inspirasi nama dan tampilan, tapi bukan dari segi rasa yang sesungguhnya. Bagi yang belum terbiasa dengan makanan asli Jepang, Kit Kat sushi rasa bulu babi mungkin terdengar aneh.

Ternyata rasa sesungguhnya dari Kit Kat sushi uni berasal dari melon Hokkaido dan keju mascarpone. Demikian juga dengan Kit Kat sushi tuna yang memiliki rasa alami raspberry dan cokelat putih, maupun Kit Kat sushi tamago yang sesungguhnya hanyalah wafer berbalut cokelat dengan rasa pudding labu. Sentuhan khas Jepang dalam produk Kit Kat kali ini berasal dari lapisan rumput laut dan tambahan nasi ketan yang diganti dengan puffed rice atau bipang berlapis cokelat putih. Terdengar aneh bukan? Tapi foodies belum bisa mengaku sebagai pecinta kuliner sejati apabila belum mencoba varian rasa Kit Kat yang terbaru kali ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Sederhana Bikin Dango, Camilan Khas Jepang

Setiap set Kit Kat sushi (tuna, telur, dan bulu babi) dijual dengan harga 3.000 Yen, yakni sekitar US$ 26 atau Rp 330.000,00. Sayangnya, Kit Kat sushi hanya dijual dalam jumlah yang sangat terbatas pada saat grand opening cabang toko Kit Kat tersebut pada tanggal 2 hingga 4 Februari. Bagi B’timers yang tidak sempat mencicipinya, Anda dapat mencoba mengkreasikan Kit Kat sushi di dapur Anda sendiri. Bahan-bahan yang Anda butuhkan hanyalah nasi putih, cokelat putih, dan Kit Kat rasa apa saja. Anda dapat menambahkan lembaran seaweed atau cocolan wasabi sebagai sentuhan rasa khas kuliner Jepang. (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE