Kuliner di New York Culinary Experience 2015 | Breaktime
Kuliner Spesial ala New York Culinary Experience 2015
20.04.2015

Memasak merupakan perpaduan antara art dan skill. Maka tak heran bila kuliner hasil sentuhan para top chef dunia selalu mengundang decak kagum, baik dari segi tampilan maupun rasanya yang tak diragukan lagi kelezatannya.

Nah, ditanggal 11 hingga 12 April silam, Amerika menggelar special event bertajuk “New York Culinary Experience 2015”. Sejumlah chef kondang dunia pun diminta untuk memandu dan mengajari peserta dalam kelas masak-memasak selama weekend. Penasaran menu masakan “epik” apa saja yang berhasil dibuat? Berikut Breaktime sajikan informasinya untuk Anda:

Mediterranean Lamb by Michael Psilakis

Olahan daging domba khas Mediterania yang menggoyang lidah
Olahan daging domba khas Mediterania yang menggoyang lidah

Menu pertama yang paling menggoda selera adalah potongan daging domba yang dipanggang dan disajikan dengan sejumlah sayuran khas Mediterania. Tak hanya sedap rasanya, masakan gurih dan mantap ini juga aman dikonsumsi karena pengolahannya pun tergolong sehat. 

Scandinavian Bouillabaisse by Emma Bengtsson

Masakan seafood ala Skandinavia ini sajikan rasa yang berbeda!
Masakan seafood ala Skandinavia ini sajikan rasa yang berbeda!

Bouillabaisse adalah sup ikan atau seafood tradisional yang berasal dari Perancis, tepatnya kota Marseille. Yang membuat sup ikan ini berbeda ialah ikan dan bumbunya berasal dari daerah lokal asalnya yang dilengkapi bumbu khas fennel, sejenis daun peterseli. Soal rasa jangan ditanya! Super  segar dan nikmat sekali!

Modern Dumpling Meal by Kenny Lao

Dumpling ala Rusia, pelmeni, dengan filling jamur yang kenyal
Dumpling ala Rusia, pelmeni, dengan filling jamur yang kenyal

Yuk, cicipi pelmeni, dumpling khas ala Rusia! Pelmeni merupakan olahan makanan yang terbuat dari bahan tepung, air, dan telur. Untuk isiannya, B’timers bisa mengkreasikan berbagai lauk berprotein tinggi mulai dari daging sapi, ayam, ikan, hingga jamur. Pelmeni dengan filling jamur adalah pilihan tepat dengan rasa lezatm terytama bagi Anda sang vegetarian!

The Perfect Tart by Francois Payard

Apa yang lebih manis dari kesempurnaan blackberry tart?
Apa yang lebih manis dari kesempurnaan blackberry tart?

Yay, it’s tart! Meski kue manis ini sering disuguhkan untuk melengkapi kemeriahan acara ulang tahun, tapi sah-sah saja bila Anda ingin menikmatinya setiap saat. Nah, rasakan manisnya tart ala Master Chef dunia dengan blackberry filling yang diberi sentuhan desain stripe diagonal warna ungu agar senada dengan fillingnya. It’s beautifully perfect!

Wah, sungguh menggiurkan, ya? Apakah B’timers merasa tertantang untuk mencobanya juga? Cobalah salah satu menu di atas untuk menghadirkan menu homemade New York Culinary Experience 2015 yang tak kalah spesialnya!

Share This Article