Kuliner Bali Jadi Buruan Warga Ibu Kota | Breaktime
Kuliner Bali Jadi Buruan Warga Ibu Kota
09.02.2018

Bali selalu punya cerita. Bali juga selalu punya keunikan dan ke-khasannya sendiri. Selain keindahan pariwisatanya yang selalu diincar turis lokal dan asing, kuliner khasnya pun nggak kalah diburu para wisatawan, termasuk di Jakarta sendiri. Secara nggak sadar, kita sering banget loh menyatap kuliner khas Bali di restoran-restoran Jakarta.

Restoran-restoran seperti ini biasanya restoran yang mencari peluang dalam berbisinis. Kuliner unik dan cita rasa yang mengobati rasa rindu terhadap suatu daerah tertentu biasanya jadi kunci untuk menggaet pelanggan. Bumbu dan rempah-rempah yang digunakan pun sangat khas. Kebanyakan resep dari daerah Bali menggunakan bumbu basa genep. Bumbu tersebut terdiri dari lengkuas, kunyit, jahe, dan kencur. Bumbu yang bisa digunakan untuk setiap masakan dari daerah Bali. jadi di tiap resepnya pasti ada bumbu-bumbu ini.

Hasilnya, bisa kamu ingat-ingat lagi kuliner Bali apa yang pernah kamu santap. Ada Ayam Betutu, Nasi Campur Bali, Sate Lilit, Lawar Kuwir, Nasi Jinggo dan yang selalu jadi jawara adalah Sambal Matah!

Duh, sedap-sedap banget ya! Jadi kepingin belajar masak masakan daerah Bali nggak, nih? Lumayan kan kalau dapet camer orang Bali udah bisa masakin menu favortinya! :)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE