Kue Tradisional Khas Lebaran yang Populer, Masih Ada Gak Ya? | Breaktime
Kue Tradisional Khas Lebaran yang Populer, Masih Ada Gak Ya?
13.05.2018

Bulan puasa sebentar lagi guys! Udah ada jadwal bukber belum? Hehehe. Nah setelah menjalani ibadah puasa, kalian akan menyambut Idul Fitri yang khas dengan berbagai macam jenis kue kering. Tapi kalian tau gak sih kalau di setiap daerah pasti punya kue tradisional yang biasa dijumpai pas lebaran. Kue apa aja ya? Di jaman yang semakin modern ini apa masih ada?

Kue kembang goyang

Kue khas daerah Betawi ini berbentuk seperti bunga dan cara pembuatannya digoyang-goyang dari cetakan sehingga adonan bisa mengembang ke dalam wajan berisi minyak panas. Makanya disebut kembang goyang guys! Pembuatnya ikut goyang juga gak ya? Hehehe

Kue lidah kucing

Dengan ciri khas rasa yang manis, kue ini dinamakan lidah kucing karena berbentuk seperti lidah kucing dengan tekstur agak kasar. Ada juga loh kue lidah kucing rainbow yang sempat hits juga beberapa tahun lalu.

Kue putu kacang

Berasal dari suku Bugis, Makassar kue ini berbahan dasar kacang hijau yang dihaluskan dan memiliki rasa yang manis.

Kue kuping gajah

Walaupun bentuknya gak mirip seperti kuping gajah yang sesungguhnya, kue ini tetap menjadi idola dari jaman dulu. Rasanya yang manis dan tekstur yang renyah membuat cemilan satu ini selalu menjadi favorit.

Kue sagon

Kue ini bisa kalian temui di daerah Jawa Tengah. Kue dengan bahan dasar tepung beras ketan ini rasanya manis dan ada rasa kelapa yang membuatnya terasa gurih.

Kue mana aja yang pernah kalian coba? Pasti sekarang udah jarang banget ya kue tradisional khas lebaran tersebut. Kalau gak ada tenang aja, kalian masih bisa makan kue lebaran yang lain kok!

Mau dapat voucher belanja gratis? Buruan klik di sini, dijamin nggak nyesel deh!

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE