Kue Janda, Jajanan Asal Sulawesi Selatan | Breaktime
Kue Janda, Jajanan Asal Sulawesi Selatan
29.06.2018

Breaktime.co.id - Penamaan sebuah benda atau makanan kadang memang sering membuat orang tergelitik dan tertarik ingin tau. Seperti kue dari Pangkep, Sulawesi Selatan ini. Namanya kue Janda.

Kue Janda ini punya sejarah dalam penamaannya. Nama ini didapat karena pembuat kue ini pertama kali adalah seorang janda, maka jadilah kue ini diberi nama kue Janda.

Kue Janda ini adalah kue yang terbuat dari tepung terigu, gula merah, dan minyak. Tepung terigu dicampur dengan gula merah yang sudah dilelehkan dan diaduk sampai kental. Setelah itu, adonan yang sudah digiling lalu diolesi dengan minyak. Terakhir adonan dicetak bulat-bulat dan dimasukkan ke oven untuk di panggang sampai matang.

Kue berwarna cokelat ini juga bisa disantap dengan teh hangat. Kue Janda juga menjadi oleh-oleh jika berkunjung ke Kelurahan Bonto-bonto, Pangkep, Sulawesi Selatan. Buat yang pengen beli langsung dari pembuatnya, kamu bisa datang ke Kelurahan Bonto-bonto, dan menemui sekelompok ibu-ibu pembuat kue Janda. Penjualan kue Janda juga sampai ke daerah Kalimantan dan Papua lho!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE