Kriuk, Kriuk! Mengintip Si Renyah Keripik Nanas! | Breaktime
Kriuk, Kriuk! Mengintip Si Renyah Keripik Nanas!
30.10.2016

Menikmati buah-buahan memang dapat memberikan kenikmatan tersendiri, B’timers. Kesegaran yang diberikan, ditambah rasa manisnya. Hmm, nyam-nyam! Tapi bagaimana jika kita harus terjebak di dalam perjalanan jauh? Makan buah dengan risiko tangan belepotan. Ugh! Menjengkelkan, bukan? Untuk ada olahan buah kering yang rasanya tak kalah nikmat dibandingkan buah segar.

Kriuk, Kriuk! Mengintip Si Renyah Keripik Nanas! | Breaktime
Anda juga bisa menikmatinya dengan saus kesukaan

Camilan favorit:

Dan salah satu olahan buah kering yang menjadi favorit banyak orang adalah keripik nanas. Eits, tunggu sebentar! Bukankah nanas adalah buah yang mengandung banyak air? Tampaknya sedikit mustahil bisa menjadi camilan yang renyah. Tapi dengan teknik pengolahan yang tepat, buah nanas yang biasanya kita nikmati dengan sambal rujak ini juga dapat berubah menjadi camilan renyah.

Rasa dan tekstur:

Keripik nanas adalah camilan dengan rasa manis sempurna serta tekstur yang unik, B’timers. Dari gigitan pertama, akan ada ledakan kemanisan di mulut. Teksturnya, uhh! Renyah seperti keripik pada umumnya atau bisa juga bertekstur kenyal seperti permen kenyal. Chew-chew-chew! Namun pastikan Anda hanya menggunakan buah nanas matang untuk rasa dan tekstur yang sempurna, ya?

Baca juga : UNTUK WANITA SIBUK, INI TIPS CEPAT SIAPKAN BEKAL!

Kriuk, Kriuk! Mengintip Si Renyah Keripik Nanas! | Breaktime
Teksturnya unik dengan rasa manis alami dari nanas

Wow! Nilai nutrisi:

Dan ya, keripik nanas tetap memberikan nutrisi untuk Anda. Satu kandungan yang sangat penting adalah bromealin. Nutrisi tersebut dikenal mampu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, B’timers. Bromelain dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dari luka goresan, lho. Untuk menjaga kandungan yang ada, pastikan Anda menggunakan panas yang sesuai, yaitu 100-an derajat.

Sementara itu untuk teknik mengolahnya, sebenarnya tidak ada tips khusus untuk menghasilkan keripik yang sempurna. Anda hanya perlu memilih nanas segar yang benar-benar matang, mengupas, kemudian memotong sesuai selera. Namun untuk keripik kentang renyah, pastikan Anda memotongnya dengan potongan yang tipis. Melingkar adalah pilihan yang paling sempurna.

Setelah dipanggang dalam oven bersuhu 135 derajat selama 5 hingga 10 jam. Namun usahakan untuk memeriksanya setelah 4 jam. Dengan keripik nanas sebagai camilan sehat, Anda tak perlu cemas lagi, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE