Kreatif, Menu Sehat Ini Jadi Jauh Lebih Cantik! | Breaktime
Kreatif, Menu Sehat Ini Jadi Jauh Lebih Cantik!
05.02.2017

Apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan makanan sehat, B’timers? Dan jangan salah, lho, karena makanan sehat pun ternyata tetap bisa tampil cantik dan menggoda. Ada begitu banyak ide yang dapat digunakan untuk menyulap bahan makanan sehat menjadi jauh lebih menarik, dengan kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh tentunya. Di bawah ini beberapa makanan sehat yang terlihat sangat cantik dan menggiurkan, B’timers!

Kreatif, Menu Sehat Ini Jadi Jauh Lebih Cantik! | Breaktime
Camilan cantik dari pir. Photo by realsimple.com

Roast Beef and Horseradish Cream on Pear. Terbuat dari 1 sendok makan krim asam rendah lemak dan 1 sendok teh lobak, Anda bisa menikmatinya sebagai camilan sehat di rumah, B’timers. Tersusun cantik di atas irisan pear dengan 3 iris daging sapi panggang, krim lobak serta irisan rempah segar, seperti seledri, peterseli maupun tarragon.

Beet Chips with Curried Yogurt. Eits, jangan keliru, B’timers. Siapa bilang buah bit tak bisa Anda nikmati sebagai camilan sehat dengan tekstur yang renyah? Anda hanya perlu mencampurkan 2 sendok makan yogurt Yunani yang rendah lemak dengan 1/8 – ¼ sendok the bubuk kari. Sajikan bersama dengan buah bit yang telah dikeringkan.

Ham and Jicama Wraps. Haus akan camilan yang menyehatkan, namun sanggup tersaji dengan tampilan yang indah, B’timers? Siapkan batang seledri atau jicama dan daging ham. Selimuti setiap batang seledri tersebut dengan daging ham. Setelah itu Anda sudah bisa menyajikan camilan sehat nan cantik bersama 1 sendok teh mustard gandum.

Kreatif, Menu Sehat Ini Jadi Jauh Lebih Cantik! | Breaktime
Pretzel dengan kacang polong. Photo by realsimple.com

Minty Pea Dip with Pretzel Chips. Siapa, sih, yang tidak menyukai pretzel yang menawarkan rasa gurih dan tekstur yang padat, B’timers? Nah, menu menyehatkan yang satu ini menawarkan kelezatan serta tampilan yang cantik bersamaan. Terbuat dari kacang polong, daun mint cincang dengan perasan jeruk nipis. Sajikan bersama pretzel.

Bagel with Ricotta and Strawberries. Selain pretzel, makanan yang tak kalah populernya adalah bagel, B’timers. Bahan yang Anda butuhkan adalah keju ricotta segar. Oleskan di atas permukaan bagel, lalu hiasi bagian atasnya dengan stroberi yang telah diiris tipis. Untuk sentuhan terakhir, percikkan dengan madu murni atau sirup maple.

Lemony Avocado with Endive Dippers. Berbahan dasar dari alpukat, buah yang diperkaya dengan lemak sehatnya ini bisa disulap menjadi menu camilan sehat dengan rasa yang tak kalah lezatnya dari camilan lain, B’timers. Haluskan alpukat dengan air perasan jeruk nipis dan garam. Setelah itu sajikan bersama dengan daun endive. Hmm!

Kreatif, Menu Sehat Ini Jadi Jauh Lebih Cantik! | Breaktime
Rice Cake dengan selai kacang. Photo by realsimple.com

Rice Cake with Peanut Butter, Coconut and Dried Cherries. Rice Cake yang memiliki tekstur crispy ini bisa Anda padukan dengan bahan lain untuk mengubahnya menjadi menu baru dengan tampilan yang lebih cantik, lho, B’timers. Siapkan selai kacang untuk olesan di bagian permukaan rice cake. Taburi dengan kelapa parut dan ceri kering.

Cherry Tomatoes with Goat Cheese. Camilan cantik dari bahan tomat ceri bisa menjadi menu andalan terbaru Anda, nih, B’timers. Irislah tomat mungil yang penuh dengan nutrisi ini menjadi dua bagian. Lalu oleskan secara merata dengan goat cheese segar di bagian permukaannya. Taburi dengan daun bawang, kemangi dan peterseli iris.

Frozen Yogurt with Blueberries and Cardamom. Frozen yogurt memang selalu menjadi andalan di saat kita mendambakan camilan lezat yang menyegarkan, ya, B’timers? Siapkan yogurt beku rasa vanila dan buah beri segar. Anda bisa menggunakan blueberry segar. Dan untuk menyempurnakannya, taburilah frozen yogurt dengan kapulaga.

Dan ternyata makanan cantik juga bisa kita bikin dari bahan-bahan yang menyehatkan, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE