Kreatif, Ini Menu Makanan Sehat Untuk Anak! | Breaktime
Kreatif, Ini Menu Makanan Sehat Untuk Anak!
14.06.2017

Masa anak-anak adalah masa pertumbuhan yang sangat baik. Menjadi waktu yang tepat untuk merangsang perkembangan anak. Mulai dari kecerdasan otak sampai dengan daya tahan tubuh yang kuat. Tentu hal tersebut tidak bisa dilakukan tanpa peran orang tua, khususnya perhatian terhadap asupan makanan yang diberikan pada anak. B’timers akan selalu disarankan untuk memberikan makanan bergizi dan bernutrisi tinggi untuk buah hati.

Ada beberapa jenis makanan yang akan membantu perkembangan otak anak, sehingga berpengaruh pada kecerdasan mereka. Moms, harus tahu jenis makanan yag bisa dibuat sebagai menu makanan sehat untuk anak. Apa saja ya jenis makanan yang baik untuk anak pada masa pertumbuhannya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bawa Segarnya Buka Puasa dengan Unicorn Cocktail

Susu adalah salah satu yang sangat dibutuhkan. Kaya akan sumber nutrisi seperti protein, kalsium, kalium, vitamin B, dan D. Kandungan yang terdapat dalam susu sangat berperan penting dalam pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter, dan juga enzim.

Buah beri juga mengandung banyak nutrisi yang sangat penting untuk perkembangan otak. Fungsinya adalah untuk meningkatkan daya ingat si kecil. Biji buah beri juga mengandung asam lemak omega-3 yang memang dikenal sebagai salah satu zat yang mempengaruhi perkembangan otak.

Sayuran juga sangat penting bagi kesehatan otak dan tubuh anak. Sayuran berwarna mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan si kecil saat masa pertumbuhannya. So, dalam membuat menu makanan untuk buah hati, jangan lupa untuk menyisipkan beberapa sayuran berwarna.

Selain susu, buah beri, dan seyuran berwarna, telur juga punya gizi yang tinggi, khususnya kandungan proteinnya. Telur juga mengandung kolin yang efektif untuk mengembangkan memori atau daya ingat anak. Usahakan untuk memberikan satu butir telur pada si kecil setiap harinya dan jangan berlebihan.

Kreatif, Ini Menu Makanan Sehat Untuk Anak! | Breaktime
Salah satu menu makanan sehat untuk anak
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
4 Bahan Makanan Ini Lebih Yummy Saat Dipanggang

Tak bisa dipungkiri lagi jika ikan juga sangat baik untuk perkembangan otak anak. Ikan sangan efektif meningkatkan kecerdasan pada si kecil, karena mengandung DHA, EPA, dan Omega-3. Moms juga bisa memberikan kacang-kacangan, gandum utuh, beras merah, dan daging sapi bebas lemak untuk tambahan pada menu makanan sehat untuk anak.

Namun, seringkali buah hati kita sangan susah makan makanan sehat. Memang makanan sehat cenderung memiliki cita rasa yang kurang menyenangkan di lidah mereka. Oleh karena itu, Anda juga harus membiasakan mereka untuk makan makanan sehat. Caranya adalah dengan membuat menu dengan tampilan yang fun dan menarik anak-anak untuk menyantapnya. Menu seperti apa, ya?

Telur orak-arik atau scrambled egg jadi menu favorit kebanyakan anak di Indonesia. Sebagai variasi menu sehat, Anda bisa menambahkan beberapa jenis sayuran potong seperti wortel, jagung, atau jamur. Nah, untuk rasa yang lebih lezat, Anda bisa memberi taburan keju cheddar.

Anak-anak juga seringkali susah untuk diajak sarapan. Buat menu lain sarapan, misalnya saja sereal. Sekarang banyak hadir jenis sereal yang menarik dan lezat. Anda hanya perlu menambahkan susu atau yogurt dan tambahkan dengan beberapa potong buah-buahan. Cara membuatnya mudah, anak pun senang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Moms Wajib Tahu Daftar Makanan Sehat untuk Anak

Masa anak-anak adalah masa yang suka banget ngemil. Mereka mudah lapar karena terlalu aktif bergerak. Buat camilan sehat dengan buah dan keju. Kombinasikan dengan biskuit atau roti. Buat menjadi tumpukan atau sandwich manis yang menggoda.

Terakhir, Anda bisa buat menu makanan sehat untuk anak dalam bentuk minuman. Pilihan smoothies sangat recommended, deh B’timers. Menu ini bisa untuk sarapan atau sekedar melepas dahaga buah hati sepulang sekolah atau sepulang bermain.

Well, menu makanan sehat untuk anak tersebut bisa membuat mereka tumbuh dengan baik dan sangat cerdas. Jaga asupan makan buah hati jika Anda ingin menjadi ibu yang baik. Selamat mencoba di rumah! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE