Kreasi Snack Lezat yang Dibuat dari Bahan Jagung | Breaktime
Kreasi Snack Lezat yang Dibuat dari Bahan Jagung
30.01.2017

Siapa yang tak mengenal jagung sebagai salah satu bahan makanan yang cukup mengenyangkan. Selain rasanya lezat, makanan ringan yang terbuat dari bahan jagung merupakan pilihan yang paling sempurna untuk membantu mengusir rasa lapar di antara jam makan. Dan Anda tidak perlu khawatir mendapatkan perut kembung karena memakannya, B’timers. Nah, berikut ini beberapa kreasi snack yang terbuat dari bahan jagung untuk Anda!

Kreasi Snack Lezat yang Dibuat dari Bahan Jagung | Breaktime
Selain burger jagung, pizza jagung sangat populer

Potato & Corn Burgers. Ingin menikmati menu sehat, namun lezat, B’timers? Snack yang satu ini adalah jawaban yang paling sempurna. Bagaimana tidak, untuk patty burger sendiri terbuat dari tepung jagung, kentang, keju dan berbagai macam rempah herbal. Dibungkus dengan tepung roti pada selimut luarnya, tak akan ada burger lain yang menawarkan rasa selezat ini. Dipadukan dengan roti burger, irisan tomat dan selada, burger ini adalah camilan sederhana yang kaya nutrisi.

Savory Corn Tarts. Snack sederhana ini bisa Anda siapkan bersama dengan anak-anak tercinta. Terbuat dari jagung manis, yang ditambahkan dengan tepung tinggi protein, dengan isian jamur, bayam, jagung, krim dan keju. Hmm, rasanya tak akan ada yang sanggup menolak snack yang disempurnakan oleh keju yang meleleh menggoda. Selain lezat, Anda pun tak perlu khawatir dengan kandungan nutrisi dan serat di dalam hidangan yang satu ini, B’timers.

Baby Corn Pakodas. Yakin Anda dapat menolak jajanan gurih dengan tekstur yang renyah ini, B’timers? Tak hanya kentang goreng saja yang bisa menjadi olahan makanan ringan kesukaan semua orang, lho. Karena dengan menggunakan bahan dari baby corn dengan balutan adonan dari tepung yang dibumbui berbagai rempah dan irisan daun bawang, daun kucai dan daun seledri. Digoreng hingga permukaan baby corn berubah coklat keemasan. Hidangkan bersama mayones atau saus. Hmm!

Kreasi Snack Lezat yang Dibuat dari Bahan Jagung | Breaktime
Salad jagung dengan sentuhan kesegaran. Hmm, mantap!

Corn and Pomegranate Salad. Untuk Anda yang sering menikmati jagung manis dengan parutan keju dan taburan berbagai topping, snack yang satu ini bukan menu yang aneh lagi, B’timers. Perbedannya adalah Anda akan mendapatkan banyak warna dan juga rasa di dalam setiap gigitan. Wah, terbayang kelezatan dari snack yang satu ini, kan? Tak hanya jagung manis yang dipipil, ada juga butiran pomegranate, jeruk, mustard dan buah asam. Kesegaran ini sempurna untuk menu setelah makan siang.

Fresh Corn Pancakes. Wow, pancake yang terbuat dari jagung manis! Hmm, bakalan seperti apa, ya, rasa yang ditawarkannya, B’timers? Sering kali dihidangkan untuk sajian untuk sarapan, pancake merupakan hidangan yang kaya rasa. Terlebih dengan teksturnya yang lembutnya menggoda. Sulaplah pancake yang biasa menjadi pancake unik dengan menambahkan bahan yang menyehatkan, yaitu jagung manis segar yang dipipil. Rasakan perbedaan pancake yang satu ini, B’timers!

Jagung adalah bahan makanan yang kaya akan nutrisi. Salah satunya adalah baik untuk membantu sistim pencernaan, karena tingginya kandungan serat. Jadi dengan mengonsumsi jagung, Anda bisa mengatasi gangguan sistim pencernaan, seperti sembelit. Selain itu, jagung juga merupakan sumber makanan yang tinggi akan kandungan energi. So, jika Anda bosan dengan nasi, jagung adalah jalan keluar yang baik.

Dan tahukah, Anda bahwa jagung merupakan bahan makanan yang efektif membantu untuk menjaga kesehatan kulit dan juga rambut, B’timers? Hal ini karena jagung diperkaya dengan Vitamin C, thiamin, niacin, Vitamin E dan mineral lain, serta tak ketinggalan anti oksidan yang sangat diperlukan oleh kulit demi menjaganya dari serangan radikal bebas.

Nah, itulah beebrapa kreasi snack dengan bahan jagung yang bisa Anda praktekkan di rumah, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE