Roti Tawar Spesial untuk Sajian Rumah dan Bekal | Breaktime
Kreasi Resep Roti Tawar Spesial untuk Bekal di Rumah
16.07.2015

Roti tawar memang populer dan menjadi favorit semua kalangan. Rasanya yang gurih dan sangat mudah untuk diolah membuatnya menjadi salah satu roti yang sangat digemari. B’timers juga suka dengan roti tawar? Well, who doesn’t? Ideal untuk sarapan, roti tawar bisa dimakan cukup dengan mengoleskan mentega dan selai, hingga diolah menjadi puding yang menggiurkan!

Nah, selain untuk sarapan dan menikmati waktu santai di rumah, roti tawar yang praktis juga cocok dijadikan bekal untuk ke sekolah, kantor maupun pergi piknik. Biar tidak bosan dengan olahan roti tawar yang itu-itu saja, Breaktime beri inspirasi untuk kreasi roti tawar yang dijamin sehat, anti boring dan bisa memuaskan lidah! Apa saja?

Eggplant sandwich

Kreasi sandwich unik dengan irisan terung
Kreasi sandwich unik dengan irisan terung

Buat sandwich berisi irisan terung lengkap dengan kacang cannellini khas Italia, bawang bombai, saus berbahan wijen, air perasan lemon dan olive oil. Anda bisa tambahkan irisan paprika dan lembaran selada, serta garam dan lada hitam untuk penyedap. Marvelous!

Bread pudding

Puding roti tawar yang manis dan lembut
Puding roti tawar yang manis dan lembut

Olahan yang satu ini membuatnya sangat mudah. Cukup dengan roti tawar, butter, kismis, telur, susu, gula pasir, bubuk kayu manis dan ekstrak vanilla. Roti tawar dipotong-potong, lalu dituangi bahan lainnya yang sudah dicampur menjadi adonan. Panggang dengan oven dan voila.

Bread pizza

Pizza roti tawar minimalis dan menggigit
Pizza roti tawar minimalis dan menggigit

Anda bisa buat sendiri mini pizza yang simple dan lezat. Hanya dengan topping biji jagung, irisan tomat, keju mozzarella, oregano kering, daun kemangi, biji wijen dan saus tomat. Oleskan saus tomat, beri potongan keju, lalu sisa bahan di atas roti. Panggang dan sajikan. Perfect.

Kaya toast

Olahan roti bakar gurih dengan selai kelapa
Olahan roti bakar gurih dengan selai kelapa

Kaya toast memadukan roti tawar dengan selai kelapa. Buat selai kelapa dengan bahan santan, gula putih, daun pandan, garam dan telur. Sajikan roti bakar dengan selai kelapa, dilengkapi telur rebus yang diberi kecap asin dan taburan merica. Rasa yang unik akan melebur nikmat di mulut!

Nah, sudah mendapat inspirasi untuk menyulap roti tawar B’timers yang biasa jadi istimewa? Have a try!

Share This Article