Kreasi Mudah untuk Mie Instan Gaya Baru | Breaktime
Kreasi Mudah untuk Mie Instan Gaya Baru
20.02.2016

Mereka yang pernah menghabiskan beberapa tahun sebagai mahasiswa dan tinggal di kamar kontrakan, mungkin ini adalah menu terfavorit mereka. Yups, mie instan! Bukan karena begitu mudahnya cara memasak mie instan, tetapi harganya yang sangat terjangkau yang menjadikan makanan ini populer. Mengaku atau tidak, Anda juga kan, B’timers?

Namun terkadang, kita merasa cukup bosan dengan rasa mie instan yang ada. Meskipun saat ini Anda tinggal mengambil pilihan rasa mie yang tersedia di rak supermarket. Selain itu nilai gizi yang ditawarkan mie instan tidak selalu memenuhi asupan nutrisi yang diperlukan tubuh. Nah, dengan kreasi mudah ini, mie instan yang biasa akan menjadi luar biasa, B’timers!

1.Tambahkan sayuran

Hal ini bertujuan untuk memberikan kandungan serat dalam makanan yang Anda konsumsi. Berikan potongan paprika, bayam, atau kacang polong. Bahkan Anda bisa menambahkan sayuran yang memang memerlukan proses ekstra dalam memasak, seperti kubis atau brokoli. Dan jangan salah, beberapa sayuran beku dari lemari pendingin juga cocok untuk menemani mie instan kesukaan Anda, B’timers.

2.Make a mac and cheese

Tidak ada satupun hidangan yang tidak bisa ditambahkan keju ke dalamnya. Demikian juga dengan mie instan. Cukup buat saus keju dengan susu, mentega dan keju, lalu aduk mie yang telah direbus. Kemudian tuang dalam loyang atau wadah tahan panas, dan panggang hingga bagian atasnya berwarna kecokelatan dan berbuih.

Kreasi Mudah untuk Mie Instan Gaya Baru | Breaktime
Panggang mie dengan saus keju

3.Pizza

Jangan katakan Anda takut menjadi gemuk saat mendengar kreasi mie instan yang satu ini, B’timers! Siapkan loyang pizza lalu isi dengan mie rebus, keju, saus, dan berbagai topping kesukaan Anda. Panggang dalam oven selama 20 menit. Mie akan menyerap saus dan keju, yang kemudian menjadikannya hidangan terlezat yang pernah Anda coba. Yummy!

4.Make a faux pho

Pho sebenarnya merupakan sup Vietnam yang terdiri dari berbagai macam isian yang Anda inginkan. Daging sapi, ayam atau udang. Namun di sini yang Anda butuhkan adalah sebungkus mie instan, sepotong daging, beberapa sayuran dan sedikit jeruk nipis. Buatlah sup Vietnam a la Anda sendiri dengan bahan apapun yang ada di kulkas.

5.Tambahkan selai kacang

Tidak, ini bukan ide gila, B’timers. Tambahkan selai kacang untuk mie instan Anda. Dan rasakan sensasi kuliner khas Thailand. Jangan khawatir mendapatkan rasa aneh yang eneg. Kreasi unik ini bisa membuat menu sederhana menjadi istimewa, kok.

Kreasi Mudah untuk Mie Instan Gaya Baru | Breaktime
Pad Thai atau mie dengan selai kacang

Bisa juga dengan tambahan simple, telur rebus atau kornet dalam kemasan di atas mie instan Anda. Atau mungkin Anda memiliki kreasi unik lezat lain untuk mengubah mie instan menjadi hidangan super lezat? (NO)

Share This Article