Kreasi Aneka Camilan Lezat untuk Open House | Breaktime
Kreasi Camilan Praktis dan Lezat untuk Open House
16.07.2015

Mungkin B’timers sudah lama tak bertemu dan berkumpul dengan para sahabat serta kerabat. Mengadakan gathering sah-sah saja, namun pasti akan lebih seru kalau acara dikemas dalam konsep open house yang terbuka dan santai. Nah, yang jelas tak boleh ketinggalan dalam momen ini adalah sajian untuk para tamu, bukan? Kalau bingung camilan apa saja yang pas untuk teman ngobrol, Breaktime beri kreasi idenya, nih!

Slow cooker chicken chili

Olahan ayam yang begitu kaya rempah
Olahan ayam yang begitu kaya rempah

Sajian ini kaya bumbu rempah yakni cabai, kecap asin, garam kosher, bawang merah dan bawang putih, oregano kering, jinten, kayu manis, serta cengkeh. Semua bumbu dalam bentuk bubuk plus tepung tapioka, serta dilengkapi irisan tomat dan ubi jalar. Ayam dicampur semua bahan dan bumbu, dimasak menggunakan slow cooker. Beri topping keju cheddar dan irisan daun bawang. Nice!

Caramelized onion spread

Roti yang gurih dan sedap mantap
Roti yang gurih dan sedap mantap

Sangat mudah membuatnya, selain roti, yang dibutuhkan adalah olive oil, yellow onion, bawang putih, keju krim less-fat, mayonnaise, lada hitam bubuk dan garam kosher. Bahan karamel berasal dari yellow onion dan bawang putih yang dimasak 35 menit dengan olive oil hingga kental, lalu dicampur dengan semua bahan sisanya dan diaduk rata. Lalu oleskan pada roti. Yumm.

Peanut butter and chocolate dipped pretzels

Kue renyah berpadu lembutnya cokelat
Kue renyah berpadu lembutnya cokelat

Camilan yang satu ini simple, ringan dan praktis. Membuatnya pun amat sangat mudah. Anda hanya membutuhkan pretzel pelintir,  selai kacang dan cokelat semisweet. Lelehkan cokelat lalu campurkan dengan selai kacang, aduk hingga tercampur rata. Celupkan pretzel pada saus cokelat kacang, lalu simpan di freezer selama 30 menit atau hingga cokelat membeku. Sweet.

Italian lemonade

Segarnya minuman limun a la Italia
Segarnya minuman limun a la Italia

Untuk sajian minuman yang segar, Anda bisa membuat limun a la Italia. Buat sirup selasih dengan bahan selasih, gula dan air, didihkan hingga gula larut, simpan di lemari es. Campurkan dengan air perasan lemon, air dan es. Hiasi gelas dengan irisan lemon. Rasa limun yang manis, asam dan segar bakal ceriakan momen kebersamaan Anda dan orang-orang terdekat.

Nah, itu tadi beberapa ide kreasi camilan untuk acara open house. Anda juga bisa menambahkan camilan lainnya yang menjadi andalan keluarga. Jadikan acara open house B’timers seru dan berkesan.

Share This Article