Konsumsi Selai Kacang Ada Manfaatnya? Benarkah? | Breaktime
Konsumsi Selai Kacang Ada Manfaatnya? Benarkah?
14.07.2016

Banyak yang menjadikan selai kacang sebagai teman untuk roti saat makan pagi. Anda termasuk salah satunya, B’timers? Dan selai yang memiliki rasa unik ini sarat dengan kandungan berbagai nutrisi, lho. Termasuk Vitamin E, magnesium, zat besi, selenium dan Vitamin B6. Yang mungkin belum Anda ketahui, bahwa selai kacang punya banyak manfaat. Berikut manfaat mengonsumsi selai kacang, B’timers!

Puaskan rasa lapar

Dari selai kacang, Anda akan mendapatkan serat sekitar 2 gram dan protein sekitar 4 gram. Dan ini yang menjadikan rasa lapar kita terpuaskan, B’timers. Berdasarkan studi dari British Journal of Nutrition, selai kacang dapat membantu Anda menurunkan keinginan untuk makan hingga 12 jam, lho.

Menurunkan berat badan

Erat kaitannya dengan dapat mengendalikan nafsu makan, selai kacang membantu Anda mendapatkan berat badan ideal, nih, B’timers. Selain itu, mereka yang rutin mengonsumsi kacang, terbukti memiliki indeks massa tubuh yang lebih sehat dibandingkan dengan mereka yang benci kacang.

Jantung Anda terlindungi

Kacang merupakan sumber lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Disarankan untuk makan setidaknya lima porsi selai kacang perminggu, untuk menurunkan resiko penyakit jantung sebanyak 44 persen. Wow, manfaat mengonsumsi selai kacang yang menyehatkan!

Konsumsi Selai Kacang Ada Manfaatnya? Benarkah? | Breaktime
Paling sempurna untuk teman roti tawar, ya?

Kulit dan rambut terjaga

Tahu tidak, bahwa dengan mengonsumsi selai kacang dapat mempercantik kulit dan rambut, B’timers? Ini karena kacang mengandung biotin, Vitamin B yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Selain itu, ada Vitamin E yang dapat memelihara kulit dari negatifnya sinar UV.

Seimbangkan gula darah

Dengan kandungan karbohidrat yang rendah, selai kacang dapat membantu mencegah kenaikan gula darah Anda, B’timers. Ini merupakan makanan yang sempurna untuk penderita diabetes tipe 2. Namun tetap jumlah porsinya tidak boleh terlalu tinggi, karena kandungan kalorinya cukup banyak.

Nah, Anda siap untuk mendapatkan manfaat mengonsumsi selai kacang hari ini, B’timers? (NO)

Share This Article