Ketahui Menu Buka Puasa dari Berbagai Negara di Dunia Yuk! | Breaktime
Ketahui Menu Buka Puasa dari Berbagai Negara di Dunia Yuk!
31.05.2018

Di bulan Ramadhan ini, banyak sekali berbagai macam menu berbuka puasa. Dari Negara kita sendiri yang menjadi ciri khas menu berbuka adalah kolak pisang atau es buah. Penasaran gak sih kalian dengan menu berbuka dari berbagai Negara di dunia? Apa aja ya?

Pide, Turki


image-tqn.com

Selama bulan Ramadhan, setiap keluarga di Turki pasti selalu menyediakan roti pide untuk menu berbuka puasa. Roti bulat pipih dengan topping wijen di atasnya juga biasa dijual di toko-toko roti, belinya pun sampai antri loh!

Haleem, India


image-ssl.com

Sebenarnya menu ini adalah hidangan khas Negara-negara Arab, tapi kemudian menu ini masuk ke Hyderabad dan menjadi menu khas setempat. Haleem merupakan makanan semacam bubur gandum yang dilengkapi dengan potongan daging domba.

Chakchouka, Aljazair


image-pinteres.com

Hidangan yang berasal dari Kekaisaran Ottoman Turki ini berupa saus tomat kental dengan telur rebus. Akan lebih lengkap jika dihidangkan dengan roti.

Leblebi, Tunisia


image-sbs.com

Menu berbuka dari Tunisia ini berupa sup chickpea yang kaya akan rasa dan kaya nutrisi, dan rasanya yang segar membuat perut jadi kenyang.

Bolani, Afganistan


image-tease.com

Sama seperti roti pide dari Turki, Bolani juga merupakan roti pipih tapi tidak ada topping wijen. Bolani merupakan roti pipih panggang yang berisi berbagai macam sayuran dan biasa disajikan dengan yoghurt.

Nah, menu berbuka puasa tadi terlihat enak banget ya guys. Kalian udah pernah coba? Mungkin kalian juga bisa loh coba buat sendiri di rumah tanpa harus ke Negara asalnya hehe.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE