Ketahui Fakta Mengejutkan Buah Ceri Ini! | Breaktime
Ketahui Fakta Mengejutkan Buah Ceri Ini!
06.07.2017

Salah satu buah favorit di musim panas adalah ceri. Buah ceri seringkali digunakan sebagai dressing atau hanya sekedar hiasan untuk tart dan minuman. Buah merah berukuran kecil ini memang sangat cantik dan manis saat di makan. Menariknya lagi, ada banyak hal yang ternyata belum tentu B’timers ketahui tentang buah ceri.

Nah, siapa tahu ada banyak manfaat dalam buah ceri, sehingga Anda tidak lagi hanya menjadikannya sebuah hiasan untuk mempercantik makanan atau minuman. So, tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja yuk intip fakta tentang buah ceri berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Manfaat Super Buah Kurma Untuk Takjil Buka Puasa

Di Amerika Serikat, petani menghasilkan dua jenis buah ceri, yaitu manis dan asam. Buah ceri yang manis kebanyakan tumbuh di California, Washington DC, dan Oregon. Nah, buah ceri manis ini disebut dengan Bing Cherries. Sedangkan untuk buah ceri yang asam biasa tumbuh di Michigan.

Lalu bagaimana untuk mendapatkan buah ceri yang manis dan segar saat Anda membeli di toko-toko? Secara khusus, cara yang paling mudah adalah mencari batang hijau solid. Itu cara pertama yang menunjukkan bahwa buah ceri tersebut masih segar. Jika menyangkut warna, ada banyak variasi, kuning, merah muda, atau ruby-red. Pilih warna yang lebih dalam untuk mendapatkan buah yang manis.

Hal yang lebih penting adalah tentang nilai gizi buah ceri. Siapa sangka bahwa buah kecil ini punya manfaat yang besar. Kandungan antioksidan, anti-inflamasi, pottasium, dan antosianin mampu membantu Anda mencegah penyakit Alzheimer. Tak hanya itu, buah ceri juga bisa membantu Anda untuk pemulihan setelah gym. Buah ceri mengandung kalori yang sedikit. Rasa manis yang ditimbulkan masuk dalam sistem pencernaan secara perlahan jadi membuat Anda bisa kenyang lebih lama.

Ketahui Fakta Mengejutkan Buah Ceri  Ini! | Breaktime
Cherry pie
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Super! Cara Memasak Ikan Agar Disukai Buah Hati!

Setelah Anda tahu bagaimana mendapatkan ceri yang manis dan tahu manfaatnya yang besar untuk tubuh, it’s time to know how to store cherries. Dingin adalah kunci untuk menjaga buah ceri tetap segar. Saat membeli atau membawa buah ceri untuk bekal Anda harus berhati-hati. Ceri asam memiliki kulit yang lebih halus dan rapuh dibandingkan dengan ceri manis.

Oleh karena itu, jangan meletakkannya sembarangan di dalam tas jinjing. Untuk ceri manis, cara terbaik adalah dengan membekukannya di dalam freezer dan mencairkannya di dalam kulkas. Ini akan jadi buah musim panas yang sangat menyegarkan.

Jika Anda tidak terlalu suka menyantap buah ceri secara langsung, Anda bisa mengolahnya menjadi beberapa jenis kudapan. Misalnya dengan mengubahnya menjadi smoothies atau mix dengan oatmeal untuk sarapan yang lebih sehat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow, Buah-buah Ini Dijual dengan Harga Selangit!

Mulai sekarang cukup hanya makan ceri yang ada di atas kue tar. Anda bisa mencampurkan buah ceri untuk dibuat sebagai cherry pie dan cobbler. Dengan begitu, Anda bisa menikmati buah ceri lebih bervariasi dan tetap mendapatkan manfaatnya.

Yaps! Udah tau dong kalau buah cherry itu itu punya banyak banget manfaatnya. Jadi, masih ragu buat mengkonsumsi rutin buah kecil mungil yang satu ini? Btw, selain buah cherry ada lagi nih yang punya manfaat ngga kalah penting. Coba bayangkan jika B’timers dalam sekali klik bisa mendapatkan manfaat perlindungan kesehatan gratis. Penasaran, coba cek disini



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE