Ketahui 5 ini Sebelum Makan di Restoran Meksiko | Breaktime
Ketahui 5 Hal ini Sebelum Makan di Restoran Meksiko, ya!
17.06.2016

Anda mungkin telah terbiasa dengan jadwal ketat untuk makan, B’timers. Namun tidak di semua negara menerapkan hal yang sama, lho. Salah satunya adalah kebiasaan makan orang-orang di Meksiko. Nah, untuk menghindari Anda mempermalukan diri sendiri, ini 5 hal wajib tahu sebelum makan di restoran Meksiko, B’timers.

El Desayuno atau sarapan

Mereka biasa makan pagi antara jam 07:00 dan 10:00. Dan yang namanya sarapan di Meksiko hanya berarti secangkir kopi sederhana dengan huevos rancheros atau tortilla jagung diisi dengan telur dan saus cabai, tomat serta bawang. Selain itu menu populer lainnya juga ada roti manis, buah-buahan tropis, roti bakar, granola dan yogurt.

La Comida atau makan siang

Berlangsung dari pukul 01:30 hingga 16:00. Di Meksiko, ini adalah waktu untuk makanan utama, jadi mereka akan makan dalam porsi besar, B’timers. La comida biasanya terdiri dari hidangan pembuka, sup atau salad dan hidangan utama yang terdiri dari seafood, daging atau poulty, nasi atau kacang-kacangan. Tak ketinggalan tortilla panas.

La Cena ataau makan malam

Jangan terkejut dengan satu dari 5 hal wajib tahu sebelum makan di restoran Meksiko yang ini, B’timers. Penduduk Meksiko mulai makan malamnya antara pukul 20:00 hingga 21:00. Dan yang dihidangkan akan sangat berbeda dengan kebiasaan Anda di Indonesia. Karena mereka menyajikan pilihan menu ringan seperti sup atau taco.

Ketahui 5 ini Sebelum Makan di Restoran Meksiko | Breaktime
Hanya ini, lho, menu makan malam mereka, B’timers!

Cukai makan di Meksiko sebagai tip

Secara hukum, Anda akan dikenakan pajak sebesar 15 % jika makan di restoran di Meksiko. Biasanya restoran Meksiko akan memajang peraturan untuk tip, B’timers. Namun, ada juga restoran yang tidak melakukannya. Jadi, jika Anda tidak ingin mengambil resiko dan membuat marah pelayan, sebaiknya tinggalkan tip sebesar 15 %.

Cukai makan di Meksiko saat perayaan

Entah apakah itu pesta dari keluarga atau libur nasional, makanan turut berperan di hampir setiap perayaan besar, B’timers. Khususnya makanan terkenal. Dan jika Anda datang ke Meksiko ketika El Dia de los Muertos atau Day of the Dead, keluarga akan memanggang atau membeli roti khusus manis atau pan de Muertos atau roti orang mati.

Wah, cukup mengejutkan juga ya, 5 hal wajib tahu sebelum makan di restoran Meksiko, B’timers? (NO) 

Share This Article