Kenyang Lebih Lama dengan 5 Menu Ini Saat Sahur! | Breaktime
Kenyang Lebih Lama dengan 5 Menu Ini Saat Sahur!
13.06.2017

Ingin merasa penuh bertenaga sepanjang hari meskipun setumpuk tugas menanti dan tengah menjalani puasa, B’timers? Kunci terpenting yang tak boleh Anda lewatkan adalah mengonsumsi makanan bergizi di saat sahur. Well, meskipun rasanya sangat berat untuk membuka mata sebelum matahari keluar dari peraduannya, namun telah terbukti jika santap sahur memiliki peranan penting dalam kondisi tubuh.

Nah, selain sangat utama untuk meluangkan waktu santap sahur sebelum memulai puasa keesokan hari, Anda juga harus memperhatikan menu hidangan yang akan disajikan pada saat sahur, lho. Karena menu yang kita konsumsi akan berpengaruh pada vitalitas tubuh hingga waktu berbuka tiba, B’timers. Berikut ini adalah beberapa menu yang akan membantu tubuh merasa kenyang lebih lama, nih:

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Moms, Berikut Ini Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil!

Di dalam posisi pertama menu sahur yang akan membuat Anda kenyang lebih lama adalah oatmeal, nih. Alasannya adalah di dalam oatmeal terkandung kadar karbohidrat kompleks yang cukup tinggi dan bisa memberi efek kenyang lebih lama, B’timers. Selain itu, kandungan serat dalam oatmeal juga tidak kalah tinggi. Tambahkan susu, almond dan buah segar untuk nutrisi tambahan selama Anda berpuasa.

Kenyang Lebih Lama dengan 5 Menu Ini Saat Sahur! | Breaktime
Sup Sayur juga bisa bikin Anda kenyang lebih lama, lho

Well, seperti yang kita ketahui, jika tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup banyak selama satu hari penuh berpuasa, B’timers. Dan Anda bisa mendapatkan banyak asupan gizi dari seporsi Sup Sayur di saat santap sahur, lho. Berbagai sayuran yang ada di dalam sup membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Lalu menurut penelitian, kalori dalam sup jauh lebih rendah dari nasi. So, pilihan terbaik!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Makanan Sehat dan Tidak Sehat Selama Ramadan

Telur yang kaya akan kandungan protein di dalamnya membuatnya masuk ke dalam daftar makanan di waktu sahur yang wajib dikonsumsi karena membantu Anda merasa kenyang jauh lebih lama, B’timers. Disampaikan oleh Shelley McGuire dari American Society for Nutrition, banyaknya kandungan protein di dalam telur membuat tubuh merasa tetap bersemangat meski tengah menjalani ibadah puasa, lho.

Kenyang Lebih Lama dengan 5 Menu Ini Saat Sahur! | Breaktime
Roti dengan alpukat dan ikan tuna, menu sahur kaya gizi!

Selanjutnya ada alpukat yang menjadi menu makanan santap sahur yang bisa membantu Anda merasa kenyang jauh lebih lama, B’timers. Anda bisa menyajikannya sebagai salad atau smoothie tanpa pemanis tambahan, lho. Dengan kandungan lemak menyehatkannya, membuat alpukat baik untuk tubuh. Selain itu, alpukat juga kaya akan folat, potasium dan Vitamin E yang efektif mengendalikan rasa lapar.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Catat, yuk! Inilah Makanan Menurunkan Kolesterol

Masih dari kelas buah-buahan, Anda bisa mendapatkan manfaat yang sama seperti saat mengonsumsi alpukat dengan mengonsumsi buah apel saat santap sahur, lho, B’timers. Setelah Anda menikmati satu porsi makanan berat, lalu emngakhiri santap sahur dengan sebutir apel akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama hingga tiba waktunya berbuka puasa, lho. Apalagi apel sangat rendah kalori, nih.

Kenyang Lebih Lama dengan 5 Menu Ini Saat Sahur! | Breaktime
Ganjal perut dengan segenggam kacang mede saat sahur

Jika Anda merasa semua makanan yang Anda konsumsi saat sahur masih kurang mengenyangkan, coba tambahkan satu genggam kacang-kacangan, deh, B’timers. Jenis kacang, seperti walnut, almond serta kacang mede dan kacang lainnya kaya akan kandungan protein dan karbohidrat kompleks yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Namun hindari mengonsumsi kacang asin atau manis! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE