Kenali Lebih Dalam Sejarah Cokelat Hershey’s | Breaktime
Kenali Lebih Dalam Tentang Sejarah Cokelat Hershey’s
26.02.2016

B’timers pasti sudah akrab dengan yang produk bernama Hershey’s chocolate bar. Salah satu produk terkemuka dari perusahaan Hershey’s yang lezatnya tiada banding. Nah, sebagai penikmat cokelat tidak greget rasanya sebelum Anda mengetahui sejarah cokelat Hershey’s secara lengkap. Yuk, mulai memasuki mesin waktu bersama Breaktime. Go go go!

Baby Hershey’s is born

Sejarah Cokelat Hershey’s dimulai dari lahirnya pendiri dengan nama Milton S. Hershey pada tahun 1857. Pada umur 19 tahun, Hersey memulai bisnis permen kecil-kecilannya yang dinamai Cystal A Caramels. Awalnya Hersey tidak paham mengolah cokelat hingga digelarnya World’s Columbian Exposition di Chicago tahun 1893 dan mulai belajar untuk membuat cokelat kemudian bereksperimen dengannya.

Kenali Lebih Dalam Sejarah Cokelat Hershey’s | Breaktime
Milton S.Hershey, Pendiri yang ulet dan mau belajar untuk kesuksesannya

Hershey’s start walking

Setelah proses belajar yang cukup lama, layaknya seorang bayi yang sudah beberapa bulan lahir pasti hal yang membahagiakan jika melihatnya mulai berjalan. Begitulah perasaan Hershey saat meluncurkan milk chocolate bar pada tahun 1900 dan semakin bahagia ketika mengetahui fakta bahwa cokelat buatannya membuat warga Amerika jatuh hati. Dalam waktu 3 tahun saja, Hershey’s mulai membangun pabrik permen cokelat pertamanya.

Hershey’s leveling up

Pabrik pertama Hershey’s merupakan titik awal dari perusahaan cokelat ini untuk terus mengembangkan berbagai jenis cokelat lainnya. Tidak hanya cokelat, Hershey juga mendonasikan seluruh kekayaannya untuk mendirikan sekolah dan akademi untuk anak yatim piatu yang dinamai dengan Hershey Industrial School.

Hershey’s still going strong

Meskipun bukan tergolong pabrik cokelat yang baru, namun tahun demi tahun Hershey’s berjalan dengan pasti untuk terus mengembangkan bisnisnya. Berbagai inovasi dan perbaikan dilakukan untuk mengikuti perkembangan jaman. Produk cokelatnya tidak hanya sebatas chocolate bar, tetapi juga sirup cokelat. Bahkan Hershey’s sempat turut membantu para tentara dalam Perang Dunia ke-II dengan memproduksi lebih dari satu juta chocolate bar untuk tentara perang.

Kenali Lebih Dalam Sejarah Cokelat Hershey’s | Breaktime
Inovasi produk cokelat Hershey’s sebagai olesan dengan berbagai varian rasa

As expected, sejarah cokelat Hershey’s memang menarik untuk dipelajari bukan? Sungguh salut atas perjuangan Milton S.Hershey mendirikan bisnis dari usia dini hingga sekarang produknya sudah dinikmati oleh lebih dari 90 negara di dunia. Keuletan dan kebaikan Hershey untuk mendirikan sekolah untuk yatim piatu patut untuk ditiru dan diacungi dua buah jempol. (ft)

Share This Article