Kenali Jenis Jamur yang Aman Dimakan dan Diolah! | Breaktime
Kenali Jenis Jamur yang Aman Dimakan dan Diolah!
27.08.2016

Biasanya menu apa yang Anda buat dari jamur, B’timers? Well, jenis jamur putih mungkin sudah terbukti aman untuk dikonsumsi serta masuk ke dalam menu diet. Padahal sebenarnya cukup banyak jenis jamur yang aman dimakan dan diolah menjadi masakan lezat, lho. Setidaknya ada sekitar 6 jenis paling umum untuk Anda tambahkan dalam berbagai resep. Hmm, jamur apa saja, ya, B’timers?

Jamur Chanterelle

Memiliki warna kuning hingga oranye, berbentuk seperti payung terbalik jamur ini juga dikenal sebagai Girolle. Anda akan mendapatkan aroma unik khas hutan dari jamur ini, B’timers. Olah jamur chanterelle dengan cara menumisnya dengan mentega dan sedikit bawang putih.

Kenali Jenis Jamur yang Aman Dimakan dan Diolah! | Breaktime
Tumisan jamur kancing dengana sayuran

Jamur Kancing

Nah, mungkin inilah yang paling sering Anda konsumsi, B’timers. Bentuknya yang memang menyerupai kancing, bulat kecil berwarna putih. Rasa yang akan Anda dapatkan adalah lembut dan ringan. Cobalah untuk memanggang jamur imut ini dengan sedikit bumbu herbal.

Baca juga: DAFTAR MAKANAN PEDAS JEPANG! YAKIN BERANI COBA?

Jamur Tiram

Salah satu jenis jamur yang aman untuk dikonsumsi adalah jamur tiram. Jamur dengan lapisan beludru di bagian dalam ini memiliki tekstur yang lembut, B’timers. Namun ketika dimasak, jamur tiram akan memberikan rasa ringan yang sedikit pedas. Yang paling baik adalah yang berukuran kecil.

Kenali Jenis Jamur yang Aman Dimakan dan Diolah! | Breaktime
Pasta dengan jamur? Pengganti saus bollognesse, nih!

Jamur Portobello

Hanya berukuran sekitar 6 inchi, jamur ini memiliki rasa dan tekstur unik dan sering digunakan sebagai pengganti burger vegetarian. Rasanya memang mirip seperti daging steak. Anda juga bisa mengolahnya dengan cara dipanggang, B’timers. Dan buang bagian batang sebelum diolah, ya?

Jamur Shiitake

Bentuknya gemuk dengan topi payung berwarna cokelat gelap, jamur ini memiliki rasa yang khas seperti rasa yang sedikit smoky ketika dimasak, B’timers. Anda bisa membeli Jamur Shiitake dalam bentuk segar maupun kering. Cincang halus dan tumis dengan kentang.

Dari semua jenis jamur yang aman, mana yang paling Anda sukai, B’timers? (NO)

Share This Article