Kemasan Baru McDonald’s, Modern dan Fashionable | Breaktime
Kemasan Baru McDonald’s, Modern dan Fashionable
08.01.2016

McDonald’s merupakan salah satu restoran cepat saji yang banyak dikunjungi di Indonesia. Anda bisa menemukan gerainya dengan mudah di pusat perbelanjaan maupun di pusat kota. Bahkan, hanya di satu kota, McDonald’s bisa memiliki lebih dari 5 gerai.

Kemasan lama vs kemasan baru

Selama ini, kita mengenal McDonald’s dengan kemasan berwarna merah dan huruf M berwarna kuning. Bahkan, kemasan dengan tema merah dan kuning ini telah digunakan lebih dari 30 tahun. Namun, untuk menyambut tahun baru 2016, pada 7 Januari 2016 lalu, McDonald’s meluncurkan kemasan baru dengan aksen warna-warni dan bermacam tipografi. Mereka juga mengumumkan bahwa kemasan ini akan digunakan di lebih dari 36.000 gerai McDonald’s di seluruh dunia sepanjang 2016.

Kemasan Baru McDonald’s, Modern dan Fashionable | Breaktime
Kemasan McDonald’s sejak 1950 hingga hari ini

Mendukung komunitas seni dan fashion

Perubahan kemasan ini, sebenarnya disesuaikan dengan visi perushaan, yaitu menjadi perusahaan burger modern dan progresif. Perubahan ini dianggap sebagai cara yang progresif agar kemasan dapat diubah menjadi kerya seni serta mendukung komunitas fashion untuk berekspresi.

Dukungan pada seni dan fashion, serta upaya menjalankan visi perusahaan ini ditunjukkan dengan cara meluncurkan kantong makan, gelas minum, serta kotak sandwich yang artistik di beberapa restoran di Amerika Serikat.

Setiap harinya, terdapat 69 juta pelanggan yang mengunjungi McDonald’s di seluruh dunia, perubahan kemasan ini tentu akan membawa pengaruh besar. Pelanggan, bisa mengkreasikan kemasan sesuai ide dan keinginan mereka.

Kemasan Baru McDonald’s, Modern dan Fashionable | Breaktime
Kreativi tas dari kemasan baru McDonald’s

Perayaan kemasan baru oleh pelanggan McDonald’s

Dua mahasiswi di Miami International University of Art and Design, menyambut kemasan baru ini dengan cara yang sangat kreatif. Mereka berdua menggunakan 50 kantong, 72 sedotan, 22 cup, serta delapan kotak sandwich untuk membuat beberapa karya seni berbau fashion.

Dalam waktu kurang dari 48 jam, mereka telah berhasil menciptakan topi matahari, sepasang sepatu dengan hiasan dari sedotan, empat tas tangan dan ransel.

Ingin menyambut kemasan baru McDonald’s dengan cara yang sama, B’timers? (dfr)

Share This Article