Keliling Dunia Lewat 5 Menu Sarapan Favorit | Breaktime
Keliling Dunia Lewat 5 Menu Sarapan Favorit Breaktime
08.04.2015

Apa menu sarapan favorit B’timers? Seringkali, makanan di pagi hari dibuat dengan sangat sederhana karena ada segudang aktivitas lain yang menunggu. Namun, justru pada saat seperti inilah menu sarapan mampu mencerminkan kebudayaan dan kebiasaan suatu negara, misalnya dari bahan apa saja yang digunakan dan juga cara memasaknya.

Sounds interesting, right? Kalau Anda penasaran, yuk ikut mencicipi menu sarapan di berbagai negara bersama Breaktime!

Jepang 

Traditional breakfast ala Negeri Sakura
Traditional breakfast ala Negeri Sakura

Negara jepang memiliki 2 jenis menu sarapan, yang pertama adalah wafuu (tradisional) dan yang ke dua youfuu (Western). Sajian tradisional Jepang terdiri dari nasi, ikan, sup miso, sticky soy beans, dan juga nori yang masing-masing diletakkan dalam wadah terpisah. Sedangkan menu sarapan ala Barat di Jepang terdiri dari buttered toast, telur, secangkir kopi, dan juga potato salad. Mau pilih yang mana, B’timers?

Venezuela

Arepa mendominasi menu sarapan di Venezuela
Arepa mendominasi menu sarapan di Venezuela

Negara Venezuela memiliki 1 makanan khas yang selalu muncul saat sarapan, yaitu arepa yang merupakan flatbread terbuat dari tepung maizena. Arepa bisanya dipanggang kemudian diisi dengan berbagai bahan seperti keju, ham, ikan, dan juga ayam kemudian disusun menyerupai burger. Pada akhir pekan, Venezuelans biasa menambahkan perico atau scrambbled eggs with vegetables dan alpukat dalam menu sarapan mereka.

Indonesia

Nasi goreng, salah satu menu makan pagi favorit di Indonesia
Nasi goreng, salah satu menu makan pagi favorit di Indonesia

Indonesia sendiri tergolong salah satu negara yang memiliki begitu banyak ragam menu sarapan. Namun biasanya, orang Indonesia lebih suka menyantap nasi dengan aneka lauk, nasi goreng, atau bubur ayam.

Pakistan 

Bersantap pagi dengan kari, yummy!
Bersantap pagi dengan kari, yummy!

Pakistan memiliki hidangan sarapan yang bisa dibilang lebih ‘berat’ dibandingkan dengan negara lainnya, yaitu kari daging dan naan. Kari daging ini biasanya dicampur dengan kacang-kacangan atau kentang dan dimasak dengan banyak rempah yang memiliki rasa pedas.

Israel

Pasti mengenyangkan menyantap telur saat sarapan!
Pasti mengenyangkan menyantap telur saat sarapan!

Shakshuka merupakan salah satu menu sarapan khas Israel, terbuat dari poached eggs yang diolah bersamaan dengan saus tomat. Hidangan ini biasa disantap dengan keju, tuna, salad, serta roti panggang. 

Mana nih, santapan yang paling mengenyangkan dan bikin B’timers jadi lebih bersemangat untuk beraktivitas epanjang hari?

Share This Article