Kelezatan Porsi Kecil Nasi Kucing Khas Yogya | Breaktime
Kelezatan dalam Porsi Kecil Nasi Kucing Khas Yogya
12.04.2016

Saat  B’timers berkunjung ke Yogyakarta pasti tidak ingin melewatkan beragam jenis kuliner. Selain populer dengan gudeg khasnya, ternyata ada satu lagi makanan yang tak boleh B’timers lewatkan untuk dicoba. Perjalanan Anda ke Yogyakarta belum lengkap sebelum mengicip nasi kucing.

Yap, nasi kucing memang merupakan salah satu kudapan populer di kalangan turis lokal maupun internasional. Awalnya B’timers pasti bergidik dan membayangkan daging yang digunakan sebagai lauk adalah potongan daging kucing. Anda pasti juga sempat berpikiran memakan makanan kucing yang berbentuk absurd.

Kelezatan Porsi Kecil Nasi Kucing Khas Yogya | Breaktime
Porsi serba minimalis dalam satu porsi saja

Jangan salah, nasi kucing tidak ada hubungannya dengan daging kucing maupun makanan yang biasa dikonsumsi kucing. Disebut nasi kucing karena memang porsi dari nasi kucing ini sangat kecil. Sesuai dengan porsi makan yang diberikan orang-orang rumah kepada kucing, bukan?

Kudapan nasi yang dilengkapi dengan sambal, daging ikan dan potongan tempe yang dibumbui merupakan makanan sempurna untuk menemani Anda menikmati suasana malam di Yogya. Apalagi aroma daun pisang yang membalut nasi kucing membuat kudapan satu ini selalu menggiurkan untuk disantap.

Pelengkap nasi kucing sangat beragam, mulai dari suwiran daging ayam, ikan, hingga telur. Untuk menikmati nasi kucing, B’timers dapat memakannya langsung atau dibakar terlebih dahulu. Beragam gorengan dan sate yang tersedia di angkringan menjadi pelengkap sempurna nasi kucing yang ada di hadapan Anda.

Kelezatan Porsi Kecil Nasi Kucing Khas Yogya | Breaktime
Dijual di angkringan dengan berbagai menu pendamping

Harga nasi kucing sendiri dipatok sangat murah. Mengingat porsinya yang sangat kecil, biasanya penjual di angkringan menjajakan nasi kucing dengan harga 1.000 hingga 3.000 rupiah untuk satu porsinya. Porsi mini dan kelezatan nasi kucing, B’timers pasti membuat Anda ingin menikmati lebih dari satu porsi nasi kucing.

Kepopuleran nasi kucing yang sederhana dan merakyat telah berhasil mencuri hati wisatawan asing maupun lokal untuk mencicipinya. Bila B’timers memiliki resep andalan yang siap mencuri hati siapa pun, tidak ada salahnya Anda mengikuti tantangan #SmartKoki dari #BTindCulinary.

B’timers hanya cukup melakukan langkah-langkah tantangan #SmartKoki yang ada lengkap di Facebook Page Breaktime (https://www.facebook.com/BreaktimeInd/). Dengan resep andalan Anda, raih kesempatan memenangkan hadiah menarik dari Breaktime. Tunggu apa lagi, B’timers? Join and win! (ft)

Share This Article