Kedai Kopi Tak Kie: Legenda Kopi Sejak Tahun 1927 | Breaktime
Kedai Kopi Tak Kie: Sang Legenda Kopi Sejak Tahun 1927
22.05.2015

Sudah ada sejak tahun 1927 silam, Kedai Kopi Tak Kie masih berdiri sampai sekarang dengan berbagai macam versi cerita. Banyak yang bilang bahwa desain dan interior yang terdapat dalam kedai kopi Tak kie ini tak banyak berubah dan hampir masih sama dengan pertama berdirinya.

Kedai kopi yang melegenda ini terletak di sebuah gang sempit yang terkenal dengan nama Gang Gloria. Memiliki nama asli Jl. Pintu Besar Selatan III, gang satu ini selalu ramai dipenuhi pecinta kopi di kedai Tak Kie. 

Barista menuangkan kopi andalan kedai Tak Kie ke dalam teko
Barista menuangkan kopi andalan kedai Tak Kie ke dalam teko

Banyak orang yang ingin kembali menikmati kenangan masa lalu dengan datang ke kedai kopi ini. Jika datang ke kedai Tak Kie, Anda tidak akan menjumpai papan nama yang mewah dan juga tempat yang elegan. Yang ada hanya sebuah papan nama dari kayu sederhana bertuliskan ‘Kopi Es Tak Kie’ dengan beberapa huruf China. Meskipun sederhana tanpa adanya berbagai fasilitas bak restoran kelas kakap, kedai kopi ini masih dicintai sampai saat ini.

Menu minuman yang ditawarkan di sini sebenarnya bisa dibilang sangat terbatas, yaitu kopi hitam atau kopi susu yang terbuat dari jenis Arabika asli Lampung. Dengan harga murah meriah, Anda sudah dapat mencicipi kelezatan kopi yang melegenda ini mulai dari Rp 10 ribu saja. 

Untuk makanannya, kedai kopi Tak Kie menyediakan menu klasik oriental, seperti pangsit, nasi campur, bakso, dan juga bakcang. Bagi B’timers yang khawatir dengan kehalalannya, silakan bertanya dulu pada sang penjual sebelum memesan makanan, ya!

Share This Article