Ke Madura Takkan Lengkap Tanpa Makanan Khasnya! | Breaktime
Ke Madura Tak Akan Lengkap Tanpa Makanan Khasnya!
21.07.2016

Setiap mengunjungi tempat baru, yang paling dicari adalah makanan khasnya, bukan, B’timers? Berlibur akan makin seru dengan mencicipi makanan khas daerah tersebut. Perbedaan rasa dan tekstur yang ditawarkan oleh makanan tertentu pasti akan mengecap di lidah. Salah satu destinasi yang kaya dengan kulinernya adalah Pulau Madura. Dan berikut makanan khas Madura yang wajib Anda cicipi, B’timers!

Ke Madura Takkan Lengkap Tanpa Makanan Khasnya! | Breaktime
Menu ini sudah terkenal, lho!

Bebek Songkem

Jika Anda sering menikmati lalapan, pasti suka dengan menu khas Madura yang satu ini. Bebek Songkem dengan bumbu rempah ini memberikan rasa yang unik bagi lidah penikmatnya, B’timers. Yang unik dari penyajiannya adalah bebek seperti sedang sungkem atau songkem dalam Bahasa Maduranya.

Sate bumbu

Yang terlintas ketika mendengar menu makanan ini, adalah Pulau Madura. Namun ada yang berbeda dengan sate bumbu dari Madura ini, B’timers. Di Pulau Garam ini Anda bisa memilih sate apapun yang disukai, mulai dari sate bumbu, sate kecap, sate lalat hingga sate gulai. Mana yang Anda suka?

Ke Madura Takkan Lengkap Tanpa Makanan Khasnya! | Breaktime
Teksturnya renyah dengan rasa gurih

Kripik singkong

Biasa dijadikan teman perjalanan jauh, salah satu makanan khas Madura yang satu ini memiliki berbagai rasa yang berbeda. Ya, kripik singkong yang dipotong panjang maupun bulat ini punya dua rasa, yaitu bawang putih dan pedas manis. Jangan salah, karena kripik singkong Madura tidak keras, B’timers!

Lorjuk

Kerang bambu yang berbentuk agak panjang dan sedikit kecil ini biasa diolah oleh masyarakat Madura menjadi bahan campuran rengginang ataupun kacang goreng, B’timers. Rasanya sangat gurih dengan tekstur yang renyah. Rengginang lorjuk ini bisa Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga tercinta.

Otok

Tidak seperti di tempat lain, kacang panjang akan diolah untuk lalapan atau pecel. Namun di Madura, ada satu camilan unik dari kacang panjang. Namanya otok, B’timers. Kacang panjang akan diberi bumbu gurih atau pedas manis. Rasanya dijamin tidak membosankan. Dan wajib Anda cicipi, B’timers!

Ada juga makanan khas Madura lainnya yang wajib Anda cicipi, seperti rujak cingur, lho, B’timers! (NO)

Baca juga : BINGUNG? TERNYATA INI BEDA JUS BIASA DAN COLDPRESS JUS

Share This Article