Kamu Ngaku Penggila Es Krim. Yang Mana Nih Jenis Es Krim Favoritmu? | Breaktime
Kamu Ngaku Penggila Es Krim. Yang Mana Nih Jenis Es Krim Favoritmu?
23.02.2018

Siapa sih yang bisa menolak godaan es krim lembut yang dingin setelah seharian terpapar terik matahari? Bahkan saat cuaca sedang tidak panas pun, lelehan es krim yang manis tetap saja menggoda. Nah, Jenis-Jenis Es Krim Super Unik ini, mana yang kamu paling suka.

Frozen yogurt ice cream


image-farrsfresh.com

Buat kamu para pencinta yogurt, pasti sudah pada cobain Es Krim kan?, ini merupakan salah satu jenis es krim yang rendah lemak dan memiliki rasa yang tajam, dibandingkan es krim biasa. Froyo yang biasanya disajikan dengan aneka potongan buah ini sangat cocok buat kamu yang sedang melakukan diet, tapi ingin tetap bisa menikmati es krim.

Jipangyi


image-dreamers.com

Es krim asal Korea ini meningkat seiring dengan kepopuleran industri hiburan negeri ginseng. Es krim yang juga sering disebut Korean pipe ice cream ini memiliki bentuk seperti pipa yang meliuk. Jipangyi awalnya dikenal sebagai camilan berbahan dasar jagung yang kemudian dikombinaskan dengan es krim yang dimasukan ke dalamnya.

Mochi Ice Cream


mochi ice cream

Siapa sih yang tidak kenal dengan kue mochi? Kue berbentuk bulat yang berasal dari beras ketan khas Jepang ini biasanya diisi dengan beras merah. Namun seiring berjalannya waktu, muncullah inovasi baru pada isian mochi, yakni dengan es krim. Warna kue mochi yang disesuaikan dengan rasa isian es krim di dalamnya terlihat sangat menarik dan membuat kita gemas ingin segera melahapnya.

Es krim gulung


Es krim gulung

Es krim gulung ini bisanya di sebut sebagai roll ice creamini yang berasal dari Thailand. Sangat berbeda cara pembuatan es krim ini dibuat dari bahan-bahan yang sudah jadi seperti kue, aneka buah, dan susu yang kemudian dihancurkan dalam sebuah lempengan besi dengan freezer di bawahnya sehingga es krim ini bisa langsung membeku. Setelah benar-benar hancur, es krim kemudian dipipihkan sebelum akhirnya dibentuk menjadi gulungan-gulungan yang ditempatkan dalam cup dan ditambahkan aneka taburan.

Gelato


image-cntraveler.com

Dibandingkan dengan es krim lainnya, gelato kini lebih kekinian. Gelato dalam bahasa Italia berarti beku. Jangan salah sangka, ternyata es krim dan gelato itu berbeda, lho! Letak perbedaannya ada pada bahan-bahan, cara pembuatan, dan teksturnya. Gelato dibuat di suhu yang lebih tinggi dibandingkan es krim biasa. Sehingga, tesktur gelato lebih halus dan cepat lumer ketika berada dalam mulut.

Spaghetti-Eis


image-yelpcdn.com

Rasanya sih sama dengan es krim pada umumnya yang creamy dan lembut. Tapi yang bikin ngiler unik adalah bentuknya yang seperti spaghetti. Bentuk spaghetti ini dibuat dari mesin pencetak kentang loh ternyata. Biasanya es krim spaghetti dominan dengan rasa es krim vanilla sebagai mi-nya. Kemudian disiram dengan selai strawberi atau yg lainya sebagai sausnya, dan taburan kelapa atau coklat putih sebagai pengganti keju.

Es krim cokelat cabe.


eskrim coklat cabe

Cita rasa Indonesia yang sebagaian besar menyuakai cabe, kamu bisa datang ke sini Gusto Gelato & Caffe. Es krim warna coklat yang dikreasikan bersama cabai pedas. Benar-benar pedas nggak ya, rasa es krim cokelat cabe ini? Kamu harus mencobanya biar nggak penasaran!

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE