Jenis Makanan yang Bisa Jadi Solusi untuk Anda | Breaktime
Jenis Makanan yang Bisa Jadi Solusi untuk Anda
23.05.2016

Benarkah yang dikatakan ungkapan tersebut, B’timers? Well, mungkin saat itu dia khawatir mengenai wabah yang melanda dari 430 SM, namun tidak memikirkan bahwa segenggam almond dapat menangkal sakit kepala pada wanita yang sedang PMS. Kebanyakan orang meremehkan pentingnya gizi, padahal beberapa makanan bisa jadi resep sederhana yang mudah ditelan, lho.

Anggur

Kandungan antioksidan dan vitamin C tinggi yang ditemukan dalam anggur, ternyata mampu menjadi pahlawan bagi kulit Anda, lho, B’timers. Antioksidan serta vitamin C tersebut dapat memperbaiki dan mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas. Satu hingga satu setengah porsi anggurmemberikan hampir 20 persen dari kebutuhan harian Anda akan vitamin C.

Jenis Makanan yang Bisa Jadi Solusi untuk Anda | Breaktime
Anggur hitam maupun merah, memiliki manfaat yang sama

Healthy carbs

Saat suasana hati sedang biru, Anda mungkin menginginkan permen, kan, B’timers? Itu karena dengan pasokan karbohidrat sederhana dapat memicu otak memproduksi hormon serotonin yang dapat menenangkan dan mengurangi stres serta depresi. Nah, untuk mengindari naiknya kadar gula, Anda bisa mengganti permen dengan camilan sehat, seperti buncis, lentil atau roti gandum.

Ikan atau kenari

Makanan yang terbuat dari tepung terigu putih, terutama terigu halus, seperti roti dan sereal manis, dikatakan dapat memicu jerawat. Sebaliknya makanan tinggi Omega-3 atau asam lemak, seperti ikan, buah, biji-bijian dan kacang-kacangan dapat membantu mengendalikan peradangan yang terjadi di seluruh tubuh Anda, termasuk radang yang diakibatkan oleh jerawat, B’timers!

Jenis Makanan yang Bisa Jadi Solusi untuk Anda | Breaktime
Kacang tidak menimbulkan jerawat, lho, B’timers!

Kaya protein

Jika Anda sering melakukan perawatan kuku di salon, seperti manicure atau pedicure, itu artinya Anda menyingkirkan lapisan protein yang ada pada permukaan kuku, B’timers. Itu yang membuat kuku jadi rapuh. Untuk memperbaikinya, konsumsi makanan yang tinggi protein, seperti daging sapi tanpa lemak, unggas, ikan atau kacang-kacangan setiap kali makan.

Plain yogurt

Permen mint mungkin menjadi cara yang diambil banyak orang untuk mengatasi bau mulut. Yang perlu Anda ketahui, bau mulut terjadi karena penumpukan bakteri di lidah, sela gigi dan tenggorokan bagian belakang. Dan permen mint, tetap mengandung gula yang justru akan memperparah bau mulut Anda, B’timers. Padahal yogurt bebas gula dapat membantu, lho.

Jenis Makanan yang Bisa Jadi Solusi untuk Anda | Breaktime
Tambahkan buah segar dalam yogurt Anda

Green tea

Anda terus membaca banyak keuntungan yang dapat diambil dari teh hijau. Satu lagi, B’timers, kafein di dalamnya dapat memperbaiki penyusutan folikel rambut yang menyebabkan rambut menjadi tipis dan kering. Minum setidaknya dua hingga tiga cangkir teh setiap hari. Dan barengi dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan zinc, seperti daging kepiting, yogurt atau kacang-kacangan.

Nah, ternyata obat terbaik bisa Anda dapatkan dari makanan sehat, ya, B’timers? Untuk itu, Anda tidak perlu mengurangi asupan makanan dengan diet, kan? (NO)

Share This Article