Jenis Makanan Pantangan untuk Penderita HIV AIDS | Breaktime
Jenis Makanan Pantangan untuk Penderita HIV AIDS
01.12.2016

Tidak hanya orang sakit saja yang membutuhkan asupan nutrisi bagi tubuhnya, B’timers. Hal ini karena makanan memiliki kandungan yang penting untuk mengembalikan dan menjaga kekuatan, energi serta sistem kekebalan tubuh. Orang dengan HIV / AIDS yang karena pengobatannya akan kehilangan berat badan hingga 10 %, tentu membutuhkan nutrisi. Namun sebaiknya hindari makanan pantangan berikut ini, B’timers!

Jenis Makanan Pantangan untuk Penderita HIV AIDS | Breaktime
Alkohol dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh

Minuman beralkohol

Jenis minuman yang satu ini terbukti dapat membuat sistem kekebalan tubuh penderita semakin lemah dan dapat mengakibatkan meningkatkan berbagai risiko gangguan organ dalam tubuh. Alkohol berisiko meningkatkan penyakit jantung, gangguan fungsi hati, otak dan organ lainnya.

Daging mentah

Olahan daging mentah, sebaiknya dihindari oleh semua penderita HIV AIDS, B’timers. Di dalam daging mentah terkandung berbagai jenis bakteri yang bisa dengan mudah menyerang sistem kekebalan tubuh. Bakteri salmonella, listeria monocytogenesis dan campylobacter ada di makanan mentah.

Suplemen berlebihan

Tidak sedikit penderita HIV AIDS yang mengonsumsi berbagai jenis multivitamin. Hal ini bertujuan demi untuk menjaga kekebalan tubuhnya. Namun yang salah adalah apabila suplemen tersebut dikonsumsi terlalu berlebihan. Karena justru akan menurunkan sistem kekebalan alami tubuh.

Jenis Makanan Pantangan untuk Penderita HIV AIDS | Breaktime
Sebaiknya masak hingga telur benar-benar matang, ya?

Telur mentah

Mengonsumsi telur mentah di Indonesia memang merupakan tradisi yang tak dapat ditinggalkan. Tetapi dengan mengonsumsi telur mentah, tubuh akan lebih mudah terserang berbagai infeksi. Sama seperti daging mentah, dalam telur mentah terkandung berbagai bakteri.

Buah tidak bersih

Sebaiknya sebelum mengonsumsi buah-buahan segar, cucilah hingga buah-buah tersebut benar-benar bersih, B’timers. Yang tidak banyak diketahui adalah, sepanjang perjalanan dari pertanian hingga pasar, di permukaan buah-buaha menempel berbagai bakteri dan virus berbahaya.

Dan selain itu, sebaiknya hindari untuk mengonsumsi air minum yang mentah, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE