Jenis-Jenis Teh Ini Mempengaruhi Perasaan, Lho!e | Breaktime
Jenis-Jenis Teh Ini Mempengaruhi Perasaan, Lho!
09.03.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Meminum teh bisa mempengaruhi perasaan



Stress adalah satu hal yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia. Banyak faktor yang menyebabkan stress itu muncul. Misalnya karena pekerjaan yang menumpuk, masalah keluarga, masalah percintaan, sampai kurang piknik. Ketika stress datang, itu akan sangat mempengaruhi tingkat emosi seseorang.

Ada banyak faktor yang membuat stress itu muncul, ada banyak juga hal yang bisa dilakukan untuk meredam perasaan yang tak menentu. Salah satunya adalah dengan minum teh. Ternyata, mengkonsumsi jenis-jenis teh berikut ini, akan membantu membuat hari Anda lebih tenang. Apa saja ya kira-kira?

Jenis-Jenis Teh Ini Mempengaruhi Perasaan, Lho!e | Breaktime
Indian Masala Chai Tea

Baca juga : TWG TEA, WANGI ELEGAN TEH KUALITAS PREMIUM

Saat stress, teh dengan ekstrak kamomil adalah pilihan yang tepat. Teh jenis ini akan membuat Anda jadi lebih santai. Mengapa demikian? Itu karena teh dengan ekstrak kamomil memiliki kemampuan untuk menghilangkan hormon kortisol. Itulah hormon yang menyebabkan stress.

Variasi teh Indian Masala Chai jadi solusi terbaik untuk membuat perasaan sedih Anda menjadi lebih baik. Teh ini diracik dengan campuran jahe, kapulaga, dan cengkeh. Manfaatnya adalah mampu membangkitkan hormone serotonin yang mampu membuat Anda merasa lebih bahagia dan positif.

Perasaan gelisah juga mampu mengangkat tingkat stress Anda. Solusinya adalah dengan minum teh ceri. Teh yang otomatis terbuat dari buah ceri ini mampu memperlancar aliran darah. Dengan begitu Anda akan merasa lebih tenang dan santai.

Jenis-Jenis Teh Ini Mempengaruhi Perasaan, Lho!e | Breaktime
Lemongrass Tea

Mood memang mudah sekali berubah ketika sebuah masalah menghantui Anda. Kalau mood atau emosi sedang naik turun, teh dengan campuran daun peppermint akan membantu Anda mengendalikan emosi dan menjadi lebih baik. Apalagi kalau teh tersebut diseduh selagi hangat.

Kalau teh serai atau lemongrass tea adalah obat untuk Anda yang merasa mengalami depresi. Serai dipercaya mampu menenangkan kelima indera dan obat anti depresi. Bahkan serai juga mampu membuat tubuh dan perasaan lebih hangat.

Baca juga : INTIP BAGAIMANA TRADISI MINUM TEH DI HONGKONG

Nah, kalau lemon tea adalah salah satu jenis teh yang paling familiar. The yang mengandung ekstrak lemon ini mampu meredakan hati yang sedang panas. Jadi, untuk Anda yang mudah marah buru-buru minum lemon tea untuk mendinginkan hati.

Jenis-jenis teh tersebut bisa Anda beli di supermarket atau meraciknya sendiri. Kalau merasa emosi atau mood mulai goyah, Anda bisa langsung memilih teh yang sejenis dengan perasaan Anda. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE