Jauhi Makanan Mengandung Kolesterol Tinggi Ini! | Breaktime
Jauhi Makanan Mengandung Kolesterol Tinggi Ini!
02.05.2017

Tak perlu menjadi ahli gizi terlebih dahulu, kok, bagi seseorang untuk mengetahui bahwa mereka harus menghindari mengonsumsi kentang goreng maupun ayam goreng yang disajikan di kebanyakan restoran cepat saji, B’timers. Tidak hanya tinggi akan kandungan sodium, makanan-makanan tersebut juga kaya akan lemak dan kolesterol jahat yang dapat meningkatkan risiko terhadap penyakit berbahaya, lho.

Well, namun meskipun demikian, tidak sedikit yang begitu mencintai makanan-makanan tersebut. Mulai dari pizza, burger hingga satu porsi es krim Sundae dengan berbagai topping yang menggiurkan dahaga Anda. Hmm!

Jauhi Makanan Mengandung Kolesterol Tinggi Ini! | Breaktime
Duo makanan tinggi kolesterol!

Eits, padahal justru makanan dan juga minuman yang cita rasanya begitu nikmati itulah yang merupakan makanan mengandung kolesterol tinggi, B’timers. Seiring dengan bertambahnya usia, kita harus mulai memantau apa saja yang boleh dan tak boleh dikonsumsi. Dan salah satunya, yaitu makanan kolesterol tinggi, B’timers. Berikut ini daftar makanan kolesterol yang harus Anda hindari!

Baca juga: MAKANAN SEHAT DAN BERNUTRISI BUAT IBU HAMIL

Yang pertama di dalam daftar makanan tinggi kolesterol adalah hati. Well, mungkin bagi sebagian orang, hati merupakan asupan makanan yang menyehatkan. Namun bagaimanapun juga, hati adalah salah satu sumber makanan yang tinggi kadar kolesterol. Menurut situs American Heart Association, makanan yang paling tinggi akdar kolesterolnya yang berasal dari hewan ditemukan pada organ.

Jauhi Makanan Mengandung Kolesterol Tinggi Ini! | Breaktime
Pilihan sederhana untuk sarapan

Margarin berada di posisi berikutnya, sebagai salah satu bahan makanan kolesterol yang sebaiknya Anda batasi jumlah asupannya, B’timers. Meskipun dianggap sebagai alternatif mentega yang lebih sehat, tapi ternyata margarin juga mengandung tinggi kolesterol, lho. Hal ini karena bahan pembuatan margarin itu didapatkan dari minyak nabati tak jenuh.

Baca juga: HINDARI KEBIASAAN BURUK MILLENIALS KETIKA MAKAN!

Nah, makanan tinggi kolesterol selanjutnya yang wajib untuk Anda jauhi adalah cookies, B’timers. Well, meskipun terlihat mini dan terlalu menggemaskan untuk sebuah makanan kolesterol tinggi, namun pada kenyataannya, cupcake, cookies ataupun biskuit termasuk jenis camilan yang mengandung tinggi kadar lemak, kalori dan juga kolesterol, lho. Di dalamnya penuh dengan kandungan lemak trans.

Jauhi Makanan Mengandung Kolesterol Tinggi Ini! | Breaktime
Lobster Mentega sangat tinggi kolesterol

Oh, no! Makanan mengandung kolesterol berikutnya akan menjadi kabar buruk bagi Anda pecinta menu seafood, nih, B’timers! Kerang memang menyimpan manfaat kesehatan yang cukup tinggi. Namun bagi Anda yang menderita penyakit jantung dan kolesterol tinggi, sebaiknya hindari bahan makanan satu ini. Selain itu, disarankan juga untuk membatasi konsumsi lobster.

Baca juga: MAKANAN SERTA SAYURAN PENURUN KOLESTEROL TINGGI!

Bukan saja untuk anak-anak, namun Mac & Cheese merupakan godaan terbesar bagi orang dewasa dari seluruh dunia, lho, B’timers. Siapa yang sanggup menolak seporsi pasta yang diselimuti dengan lelehan keju yang lengket memanja ini? Apalagi dengan taburan remahan roti dan sedikit daging. Hmm, kayanya cita rasa tersebut ternyata menyembunyikan kandungan kolesterol yang cukup tinggi, lho!

Jauhi Makanan Mengandung Kolesterol Tinggi Ini! | Breaktime
Es krim jawaban dari surga setiap musim panas

Hamburger dan juga Burger, tidak hanya populer di negara asalnya saja, lho, B’timers. Selain simple, tapi juga menawarkan kenikmatan dan semua bahan yang dibutuhkan tubuh. Mulai dari roti, daging dan juga irisan sayuran segar. Eits, jangan salah! Karena dari seporsi hamburger maupun burger yang Anda dapat di restoran fast food, terkandung sekitar 35 mg kolesterol hingga 175 kolesterol!

Es Krim memang merupakan makanan penutup yang tidak mungkin dapat ditolak setiap musim panas, ya, B’timers? Namun sebaiknya Anda mulai berhati-hati, deh. Kenapa? Alasannya adalah di dalam satu sendok makanan dingin satu ini terkandung kolesterol lebih tinggi dibandingkan dengan hamburger dan burger, lho. So, sebaiknya batasi makanan mengandung kolesterol jika ingin tetap sehat, ya? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE