Jangan Sembarangan! Ini Tata Cara Makan Benar! | Breaktime
Jangan Sembarangan! Ini Tata Cara Makan Benar!
27.10.2016

Pada kenyataannya, semakin sibuk, maka kita semakin tidak memiliki waktu untuk mengurus diri sendiri, B’timers. Dan kebiasaan ini akan mempengaruhi cara makan serta kesehatan. Semua orang mengetahui berapa banyak nutrisi yang mereka butuhkan, namun mereka tidak peduli dengan apa serta cara mereka makan. Nah, intip tata cara makan yang benar berikut ini, yuk, B’timers!

Jangan Sembarangan! Ini Tata Cara Makan Benar! | Breaktime
Pilihlah roti yang mengandung serat tinggi

Konsumsi roti yang berkualitas

Roti putih hanya diperkaya dengan tepung yang bikin kenyang. Sementara roti gandum dipenuhi serat, nutrisi penting lain, seperti selenium dan tembaga. Mereka yang mengonsumsi gandum terbukti lebih sedikit risiko terkena penyakit seperti diabetes, kanker payudara dan penyakit jantung.

Tambahkan buah segar di sereal

Blueberry dengan sereal adalah pilihan sarapan sehat dengan kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Namun blueberry beku juga tetap dikemas dengan antioksidan, kok. Dan menu sarapan ini sangat bagus untuk Anda yang sedang diet. Apalagi ditambah kemampuan memperlambat penuaan.

Bawalah sebutir apel ke kantor

Dikenal sebagai buah dengan begitu banyak kebaikan, apel dapat menjadi camilan sehat Anda di tengah jam kantor. Selain rendah kalori, apel juga bisa melindungi paru-paru Anda dari polusi udara, B’timers. Nah, daripada harus makan roti manis dari kedai di dekat kantor, selalu bawa apel, ya?

Jangan Sembarangan! Ini Tata Cara Makan Benar! | Breaktime
Makanan khas Italia ini memang mengenyangkan

Pesanlah pizza “Double-Half

Ketika Anda ingin memesan pizza untuk makan siang, pastikan Anda meminta pizza dengan saus tomat ganda dan setengah porsi keju. Banyak penelitian mengaitkan konsumsi produk tomat lebih tinggi dapat menurunkan risiko kanker. Dan setengah keju, untuk mengurangi penyumbatan arteri.

Nikmati porsi dobel sayuran

Semua sayuran mengandung antioksidan dan beberapa vitamin, seperti Vitamin E dan C. Namun jangan mengonsumsi terlalu banyak kentang goreng, meski kentang termasuk golongan sayuran dan bisa bikin cepat kenyang. Sebaiknya perbanyak sayuran berwarna cerah, segar ataupun matang.

Siap hidup sehat dengan tata cara makan di atas, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE