Jangan Salah! Ini Manfaat Pare di Siomay Bandung | Breaktime
Jangan Salah! Ini Manfaat Pare di Siomay Bandung!
13.01.2017

Terbuat dari ikan tenggiri. Dipadukan dengan aneka sayuran kukus. Disirami bumbu kacang yang kaya rasa. Hmm, siapa yang berani untuk menolak seporsi Siomay Bandung yang begitu menggoda, B’timers? Selain lezat, jajanan khas Bandung yang satu ini memang dikenal murah meriah, lho. Dan tak heran, jika Siomay Bandung memang semakin populer.

Nah, untuk para penggemar Siomay Bandung, tentu sudah tak asing lagi dengan aneka sayuran kukus di dalam menu tersebut. Ada kentang, daun kubis yang dibentuk seperti lumpia dan tak ketinggalan pare yang terkenal dengan rasa pahitnya. Well, meskipun terkadang pembeli menolak pare, namun ternyata ada hal baik yang disimpan sayuran ini, lho.

Dan mungkin setelah mengetahui rahasia apa yang disembunyikan oleh pare yang ada di dalam Siomay Bandung, Anda akan berpikir ulang untuk membuang pare, deh. Yang pertama adalah, dengan memiliki kandungan fitonutrien yang disempurnakan dengan zat anti oksidan di dalam pare, dapat membantu menurunkan dan menjaga kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh kita, B’timers.

Selain membantu menurunkan dan menjaga kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh, ternyata pare di dalam Siomay Bandung juga memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, lho. Hal ini tidak terlepas karena kandungan anti oksidan yang tinggi yang ditemukan di dalam pare. Jadi dengan mengonsumsi pare, kekebalan tubuh akan meningkat.

Manfaat lain yang harus Anda ketahui dari sayuran yang dijauhi karena memberikan rasa pahit adalah kemampuannya mencegah pertumbuhan sel kanker, B’timers. Well, ternyata di balik bentuk yang aneh dengan rasa yang terbilang sangat pahit ini, pare menyimpan manfaat kesehatan yang sangat penting bagi tubuh kita, ya, B’timers?

Jangan Salah! Ini Manfaat Pare di Siomay Bandung | Breaktime
Siomay Bandung, tak ada matinya. Photo by google.com

Anti oksidan yang ditemukan di dalam pare yang biasa dihidangkan bersama dengan Siomay Bandung ini cocok untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan, B’timers. Kenapa? Alasannya adalah karena kedua kandungan di dalam pare, terbukti efektif untuk membantu tubuh menyingkirkan lemak yang ada di dalam tubuh. Wow, mulai jatuh hati dengan pare yang ada di Siomay Bandung, kan?

Jika Anda memiliki kebiasaan berpesta hingga dini hari, tambahkan pare ke dalam menu sarapan Anda, deh. Alasannya karena pare memiliki kemampuan untuk membantu menyembuhkan mabuk dengan menghilangkan racun yang tersimpan di dalam tubuh Anda, B’timers. Nah, dengan manfaat kesehatan ini, pare pun sudah berubah menjadi sayuran pahit yang dicintai, deh.

Tak hanya Siomay Bandung saja yang sempurna dengan tambahan pare di dalamnya, lho. Karena pare juga tetap lezat ketika diolah menjadi masakan lainnya, B’timers. Sebut saja Tumis Pare yang memakai bumbu sederhana, seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit dan sedikit minyak saja untuk menumis. Jangan salah, karena rasanya senikmat aromanya, nih!

Untuk yang belum pernah mencoba olahan pare unik yang satu ini, inilah waktunya Anda mencicipinya, B’timers. Ya, Pepes Pare! Dibumbui dengan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah dan kencur, pare yang telah dibersihkan bijinya, diberi isian ikan teri dan kelapa parut. Tak perlu memakai daun pisang untuk bungkusnya. Hmm, rasanya tak kalah lezat dengan pepes lainnya, lho.

Wow, dengan banyaknya manfaat pare, ada baiknya Anda mulai belajar mencintai rasa pahit dari pare, deh, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE