Jangan Salah! Ini Cara Makan Kepiting yang Benar | Breaktime
Jangan Salah! Ini Cara Makan Kepiting yang Benar
05.05.2017

Memilih dan juga memakan kepiting adalah cara menikmati hidangan paling brutal yang mungkin ada di dunia, B’timers. Menawarkan kelezatan yang tiada tandingannya, setiap orang akan menjadi begitu berantakan begitu dihadapkan dengan menu kepiting utuh.

Untuk menikmati daging kepiting yang seperti harta terpendam di dalam cangkang kepiting, kita butuh tempat dan waktu yang cukup banyak. Nah, di bawah ini adalah cara tepat untuk menikmati kepiting! Seperti apa? Check this out, B’timers!

Baca juga: BAGAIMANA TIPS BERSIHKAN KEPITING A LA KOKI PRO?

Ada banyak cara untuk menikmati daging kepiting. Namun Anda dapat mulai dari cakar dan masing-masing kaki kepiting, kok. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil dan mematahkan kaki-kaki kecil mereka dan sisihkan untuk Anda nikmati nanti.

Tak ada perbedaan dari jenis kepiting jantan dan betina. Jika Anda membalikkan cangkang kepiting maka akan Anda temukan bagian bagian berbentuk segitiga. Selipkan jari Anda di bawah bagian tersebut dan kupas. Ambil bagian dasarnya dan tarik semuanya.

Jangan Salah! Ini Cara Makan Kepiting yang Benar | Breaktime
Kaki kepiting yang paling lezat!

Nah, langkah berikutnya adalah membuka tubuh kepiting. Tempelkan ibu jari Anda pada sisi tubuh yang berlawanan. Setelah itu tarik bagian atas kepiting dari bawah dan Anda bisa mulai meraih ujung bagian depan dan singkirkan semua benda aneh yang ada di baliknya.

Baca juga: RESEP NASI GORENG SEAFOOD, NASI GORENG KEPITING!

Selanjutnya singkirkan bagian paru-paru kepiting. Bentuk dari paru kepiting seperti kerucut berbulu yang melapisi sisi tubuh kepiting. Keluarkan semua dan buang. Ada yang mengatakan bagian ini beracun. Tapi beracun atau tidak, rasanya tidak enak.

Jika sudah, akan tampak bagian berwarna kehijauan di dalam tubuh kepiting. Ini adalah hati. Anda bisa memakannya. Menurut banyak orang, rasa dari hati kepiting lezat, lho, B’timers. Dan jika Anda makan kepiting betina, maka aka nada benda berwarna oranye terang di dalamnya. Ini adalah telur.

Jangan Salah! Ini Cara Makan Kepiting yang Benar | Breaktime
Menu lezat, Kepiting Saus Asam Manis!

Terdapat banyak bagian daging yang menawarkan kelezatan di dalam cangkang kepiting, lho, B’timers. Dan setelah perjuangan Anda melawan kekacauan dengan membongkar satu persatu bagian tubuh kepiting, maka daging kepiting adalah harta yang paling indah dan juga bercita rasa menakjubkan!

Baca juga: SEPIRING MENU ASIA DI DALAM KEPITING SAUS TIRAM

Proses selanjutnya dari berburu daging kepiting adalah memancing semua daging lezat yang ada di dalam labirin tubuh kepiting, B’timers. Dan jika Anda membeli kepiting kecil seperti Dungeness atau kepiting biru maupun kepiting dengan diameter 5 ½ inchi, Hanya ada sedikit daging di dalamnya.

Nah, sekarang adalah waktu terbaik untuk menikmati daging yang ada di kaki-kaki dan cakar kepiting, B’timers. Tidak sulit untuk mendapatkan daging yang tersembunyi di dalam tulang rawan kepiting di bagian cakar. Cukup dengan mencubit daging di dasar cakar dan tarik ke arah luar.

Untuk mengambil daging dari dalam kaki kepiting, Anda bisa mulai melakukannya dengan memecah sendi ke belakang, B’timers. Tidak jauh berbeda dengan daging di dalam cakar, daging pada kaki juga biasanya menempel pada tulang rawan tipis. Dan usahakan Anda memiliki kepiting besar, ya?

Yang terakhir dari kenikmatan yang ditawarkan kepiting adalah bagian keras dari cakar dan buku-buku jari yang tertutup kulit keras, B’timers. Tidak sedikit orang yang menyukai daging di bagian ini, karena rasanya lezat dan benar-benar luar biasa!

Anda memerlukan alat bantu untuk memecahkan cakar hingga retak, lho, B’timers. Setelah kulit cakar retak, Anda bisa mengambil dagingnya. Hindari menghancurkannya dengan keras, karena Anda justru akan meremukkan daging beserta dengan kulit cakar yang keras, B’timers.

Well, hanya untuk menikmati kepiting memang kita membutuhkan banyak waktu dan juga perjuangan. Namun semua itu akan terbayar sempurna setelah Anda merasakan daging kepiting yang penuh dengan cita rasa, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE