Jangan Pernah Memanaskan Makanan ini di Manapun! | Breaktime
Jangan Pernah Memanaskan 5 Makanan ini di Manapun!
28.07.2016

Ngaku deh, Anda suka memanaskan kembali makanan sisa semalam ketika terburu-buru, kan, B’timers? Entah apakah isi kulkas perlu dibersihkan atau Anda ingin menyulap menu makan malam menjadi sajian baru, oven microwave adalah sahabat paling pengertian yang ada di dapur. Namun ada penelitian yang mengungkapkan 5 makanan yang tidak boleh dipanaskan di manapun, lho, B’timers. Apa saja, ya?

Sayuran hijau

Dengan tingginya kadar nitrat, sayuran berdaun hijau dapat berubah menjadi racun jika dipanaskan dua kali. Termasuk bayam dan seledri. Kedua sayuran ini mengandung nitrat yang dapat berubah menjadi nitrit setelah dipanaskan. Sebaiknya langsung Anda habiskan semua hidangan sayuran hijau, B’timers.

Jamur

Idealnya, makanan ini harus dimakan pada hari yang sama setelah diolah. Ini karena jamur tinggi akan kandungan proteinnya, B’timers. Selain itu, protein dalam jamur juga mudah rusak, jika tidak disimpan dengan baik. Sebaiknya masak dengan porsi yang bisa langsung Anda habiskan.

Jangan Pernah Memanaskan Makanan ini di Manapun! | Breaktime
Termasuk nasi tidak baik jika dipanaskan

Nasi

Salah satu dari 5 makanan yang tidak boleh dipanaskan di manapun adalah nasi. Ketika nasi yang tersisa disimpan dalam suhu ruangan, ternyata bisa menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri, lho, B’timers. Bahkan memanaskan kembali nasi di dalam microwave tetap tidak akan menghilangkan racun.

Daging ayam dan kalkun

Nah, untuk yang suka mengolah daging unggas, seperti ayam atau kalkun, sebaiknya jangan pernah lagi memanaskannya sampai dua kali, B’timers. Ini karena daging unggas sama seperti jamur. Protein di dalamnya akan berubah menjadi negatif yang dapat menyebabkan masalah pencernaan jika dipanaskan.

Umbi-umbian

Kentang dan umbi lain yang telah dimasak tidak disarankan disimpan dalam suhu ruangan, B’timers. Ini karena ada resiko makanan tersebut menjadi tempat berkembangnya bakteri serta kuman penyakit. Yang buruk, panasnya microwave tidak mampu membunuhnya, yang akan menyebabkan sakit perut.

Nah, lebih hati-hati dengan 5 makanan yang tidak boleh dipanaskan di manapun, ya, B’timers? (NO)

Baca juga : SERING MAKAN TELUR IKAN? INI BAIK DAN BURUKNYA

Share This Article