Pecinta Korea Wajib Cicipi 3 Es Krim Ini | Breaktime
Jangan Ngaku Pecinta Korea Kalau Belum Cicipi 3 Es Krim Ini
17.04.2015

Siapa tidak suka dengan es krim? Dessert manis yang satu ini dingin, creamy, juga dilengkapi sensasi renyah yang biasanya berasal dari cup-nya yang berbahan seperti wafer. Es krim sering dinikmati saat sedang bersantai, biasanya ketika cuaca sedang panas.

Populer di berbagai belahan dunia, es krim pun seakan sudah jadi bagian dari budaya orang Korea, B’timers. Saking populernya es krim ketika musim panas, tersedia beraneka macam olahan es krim yang menjadi favorit di Korea sekaligus juga jadi kesukaan Breaktime berikut ini:

Black sesame bingsu

Jangan Ngaku Pecinta Korea Kalau Belum Cicipi 3 Es Krim Ini

Ini adalah bentuk kreasi dari Patbingsu, sebuah menu dessert populer di Korea yang biasanya dinikmati pada saat musim panas. Patbingsu sendiri berbentuk sejenis es serut yang diberi kacang merah, buah seperti stroberi dan pisang, susu kental manis, serta bubuk kacang tanah.

Nah, salah satu kreasi Bingsu yang jadi favorit adalah Huekimja Bingsu atau Bingsu wijen hitam, terdiri dari es susu yang diserut dan diberi topping bubuk wijen hitam, pasta kacang merah, serta kue beras. Es krim ini sangat disukai di kalangan dewasa, namun juga menjadi favorit bagi anak-anak muda yang tidak begitu menyukai es krim yang terlalu manis.

Macaroon ice cream

Jangan Ngaku Pecinta Korea Kalau Belum Cicipi 3 Es Krim Ini

Meski kadang disajikan terpisah sesuai selera, es krim ini pada dasarnya sama seperti ice cream sandwich. Yang menjadikannya berbeda ialah rasanya yang sangat manis dan kress! Sebab es krim akan melebur bersama macaroon begitu digigit.

Tekstur macaroon yang crispy dan kenyal, berpadu dengan es krim yang manis dan dingin apalagi dengan pilihan rasa sesuai dengan selera, tentu akan sangat memanjakan lidah B’timers. Perfect!

Boto Acai

Jangan Ngaku Pecinta Korea Kalau Belum Cicipi 3 Es Krim Ini

Es krim ini berasal dari Brazil, dan kini menjadi dessert populer yang digandrungi masyarakat Korea. Acai berry tak hanya enak dimakan, namun juga kaya manfaat kesehatan karena kandungan antioksidannya. Fabulous!

Acai berry memang digunakan untuk membuat sorbet dengan sensasi yang menyegarkan. Es krim ini biasa disajikan dengan pelengkap buah-buahan seperti pisang dan stroberi, yang kadang juga dijadikan topping.

Asyiknya, kini B’timers tak perlu jauh-jauh ke Korea untuk menikmati es krim khasnya. Seiring dengan budaya Negeri Ginseng yang makin dicintai, kini di Indonesia juga sudah banyak resto yang menjual es krim ala Korea. Yuk, segera coba! 

Share This Article