Jangan Lupa Cicipi 5 Makanan Khas Jember ini ya? | Breaktime
Jangan Lupa Cicipi 5 Makanan Khas Jember ini, ya?
05.06.2016

Wah, untuk Anda yang sedang berlibur di Jember, pasti akan ada yang kurang jika tidak mencicipi makanan khasnya, B’timers. Hanya sedikit yang mengenal kuliner Jember yang menggoda. Kenalan yuk, dengan 5 makanan khas Jember yang patut dicoba berikut ini!

Pia Tape

Daerah Jember dan sekitarnya memang terkenal dengan tapenya yang enak, B’timers. Karena itu, tak heran Anda akan menemukan berbagai olahan tape di sini. Salah satunya adalah pia tape. Wow, pasti Anda penasaran dengan rasanya, kan? Dibuat dengan bahan baku tape, Anda akan mendapatkan rasa yang khas dari pia ini.

Wedang Cor

Jangan mengaku pernah berkunjung ke Jember, jika Anda tidak pernah mencoba minuman khasnya, B’timers. Wedang cor ini terbuat dari campuran jahe, susu dan tak ketinggalan tape ketan. Dengan kombinasi yang unik ini, membuatnya sangat nikmat jika dinikmati saat udara dingin. Wedang ini akan menghangatkan badan Anda.

Jangan Lupa Cicipi 5 Makanan Khas Jember ini ya? | Breaktime
Pesan minuman ini untuk menghangatkan tubuh, ya?

Ikan Wader Wande Echo

Mungkin sudah banyak warung makanan yang menawarkan menu dari ikan wader, namun ada olahan ikan wader di Jember yang sangat lezat, lho, B’timers. Biasa dihidangkan dengan nasi hangat dan bumbu tradisionalnya, ikan ader wande echo menjadi salah satu dari 5 makanan khas Jember yang patut dicoba. Datanglah ke Desa Wuluhan, Jember untuk merasakannya.

Cake Edamame

Untuk yang suka mengemil kacang edamame, pasti tidak akan mampu menolak olahan cake yang satu ini, B’timers. Karena bahan pembuatannya menggunakan edamame, maka rasa cake yang satu ini memiliki rasa khas dari kacang edamame. Dengan taburan berbagai topping yang akan menambah kelezatannya, dijamin siapapun akan ketagihan.

Jangan Lupa Cicipi 5 Makanan Khas Jember ini ya? | Breaktime
Cake lembut rasa edamame dengan topping lezat

Rujak Cingur

Nah, untuk menu dengan cingur dan bumbu petis ini memang bukan menu yang paling akrab dengan lidah Jawa Timuran. Dan setiap wilayah memiliki ciri khas yang berbeda. Begitu juga rujak cingur yang ada di Jember ini. Mungkin karena petisnya yang begitu khas, yang membuat rujak cingur ini begitu berbeda saat Anda mengunyahnya.

So, semua 5 makanan khas Jember yang patut dicoba benar-benar menggoda untuk mencicipinya, kan, B’timers? (NO)

Share This Article