Jajanan Tradisional Unik yang Masih Saja Populer | Breaktime
Jajanan Tradisional Unik yang Masih Saja Populer
16.08.2016

Suka menikmati jajanan tradisional hingga sekarang, B’timers? Well, selain rasanya yang unik, kelezatan kue-kue dulu memang tiada bandingannya. Tapi seiring dengan berkembangan zaman, mencari tempat yang menjual jajanan kesukaan mungkin semakin sulit. Kebanyakan karena kalah saingan dengan pasar modern. Namun jajanan tradisional unik ini masih tetap menjadi primadona sampai sekarang, kok!

Cucur

Terbuat dari tepung beras, kue cucur biasanya berwarna cokelat atau putih. Tapi kue cucur tradisional yang sekarang bisa berwarna macam-macam, B’timers. Teksturnya yang legit dengan rasa manis dari kue cucur memang ngangenin banget. Apalagi dinikmati saat masih hangat bersama secangkir kopi.

Jajanan Tradisional Unik yang Masih Saja Populer | Breaktime
Mau isi apa, B’timers?

Dadar gulung

Seperti namanya, kue tradisional ini memang merupakan dadaran adonan yang digulung setelah diberi isian. Untuk isian, biasanya menggunakan kelapa yang telah diparut dan diberi gula sebagai perasa, lalu dikukus. Namun sekarang, isian dadar gulung bisa dari fla atau krim, bahkan berbagai macam buah.

Rangin

Jajanan tradisional unik khas Betawi ini sudah mulai jarang ditemukan, ya? Padahal yang namanya kue tradisional harus dilestarikan, B’timers. Nah, kue ini adonannya terbuat dari tepung beras, santan dan parutan kelapa. Rasanya gurih-gurih dan manis. Biasanya rangin ditaburi gula pasir atau sirup gula.

Jajanan Tradisional Unik yang Masih Saja Populer | Breaktime
Paling enak yang masih melumer, ya?

Pukis

Ada yang diberi topping parutan keju, cokelat tabur, hingga potongan buah. Pukis sebenarnya adalah satu kue tradisional yang berhasil selamat dari gempuran jajanan modern, B’timers. Rasanya manis dan bertekstur lembut. Pukis hangat yang masih sedikit lumer memang yang paling sempurna. Hmmm!

Klepon

Masih dari tepung beras. Kue berbentuk bola ini berisi gula merah, B’timers. Setelah ditaburi dengan kelapa parut, barulah klepon siap dinikmati. Biasanya kue tradisional ini berwarna hijau. Tapi ada juga klepon yang berwarna cerah lainnya. Rasanya? Top! Setiap gigitan disertai letusan manis gula merah!

Mana dari jajanan tradisional unik tadi yang merupakan favorit Anda, B’timers? (NO)

Share This Article