Jajanan Jadul Dulu Harganya Cuma Ratusan Rupiah! | Breaktime
Jajanan Jadul Dulu Harganya Cuma Ratusan Rupiah!
27.01.2018

Jajanan masa kecil apa yang paling kamu inget sampai sekarang? Laluuu masih inget nggak harganya berapa? Kayaknya zaman dulu duit 500 rupiah udah bisa beli nasi goreng di warung SD sama es sirup. Sekarang gimana ya?

1. Cireng


Cireng zaman dulu (photo-qubicle.id)


Cireng zaman sekarang (photo-foody.id)

Jajanan khas Bandung satu ini bertekstur renyah dan kenyal. Rasanya aduhai gurih dicampur bumbu super sedap makin bikin kita rindu masa lalu. Dan lagiiiii, harganya masih ratusan rupiah udah dapet cireng 1 plastik. Sekarang? Kamu harus merogoh kocek Rp10.000 - Rp30.000 buat sepiring Cireng yang Dijualnya juga di tempat makan tertentu yang lagi demam kekinian. Atau dijual di pasar tapi udah dalam bentuk beku dan tinggal digoreng. Atau masih ada sih dijual abang-abang dengan kreasi zaman dulu atau inovasi Cireng Isi (Daging Sapi, Ayam, Sosis, Kornet dan lainnya). Yah, demi mengobati rasa rindu pasti dicari.

2. Telur Gulung


telor gulung zaman dulu (photo-kabar10.com)


telor gulung Zaman Sekarang (photo-foody.id)

Telur racikan tangan abang-abang satu ini bisa kita nikmatin zaman dulu dengan harga kira-kira Rp100 per tusuk. Sekarang? 1 porsi kira-kira 5-7 tusuk harganya Rp10.000. Wah, rindu banget zaman past yah. Masa di mana mata kira berbinar-binar menyaksikan kelihaian abang Telur Gulung memutar-mutar adonan telur di atas minyak panas sambil digulung pake lidi kayu.

3. Kue Laba-Laba atau Pukis Setengah Matang


Kue Laba-Laba dan Pukis Setengah Matang zaman dulu (photo-qraved.co)


Kue Laba-Laba dan Pukis Setengah Matang zaman sekarang (photo-resep nusantara.id)

Kue legendaris ini sekarang udah jarang banget dijual di abang-abang. Kalau di mall atau tempat makan suka banyak yang jual nih, tapi harganya udah nggak bisa Rp100 per item. Udah gitu jenis kekinian berbagai rasa makin bikin kue ini banyak dicari. Sekarang porsinya digedein dan per item Kue Laba-Laba sekitar Rp5.000-Rp10.000 dan Kue Pukis 1 porsi isi 5-7 bisa Rp10.000. Adonannya yang khas bikin 2 versi jenisnya. mau matang atau setengah matang? Kalau kamu #TimSetengahMatang #TimMatang?

4. Lidi-Lidian


Lidi-lidian zaman dulu (photo-trendingtopic.info)


Lidi-lidian zaman sekarang (photo-trendingtopic.info)

Pedes, gurih dan mecin. Jajanan favorit satu ini juga nggak ada matinya. Dulu per plastik kecil harganya Rp100. Kalau sekarang hargany bisa mulai dari Rp2.000 - Rp30.000 tergantung besaran dan rasa. Kalau dulu makan ini trus liat lidi di rumah suka ketawa-ketawa nggak sih? Soalnya makan lidi sambil liatin lidi. Bedanya cuma bisa dimakan sama nggak bsia dimakan aja.

5. Es Goyang


es goyang zaman dulu (photo-kopasiana.com)


es goyang zaman sekarang (photo-sukita.info)

Kenapa namanya Es Goyang, itu karena cara membuatnya perlu menggoyangkan gerobaknya secara perlahan-lahan. varian rasanya mulai dari Cokelat, Stroberi, Alpukat, Durian, dan lain-lain. Dulu kamu bisa beli dengan harga sekitar Rp300 - Rp500, sekarang bisa kamu beli mulai dari Rp3.000 - Rp5.000. Ending-nya selalu bikin tak lupa, dicelup ke lelehan cokelat dan itu nikmaaaaatttt banget!

Ngebayangin kurs dulu dan sekarang ya emang jauh banget. Beruntung buat kamu yang bisa ngerasain jajanan semurah itu. Kalau sekarang ya dinikmatin aja sambil inget kenangannya~Kenapa namanya Es Goyang, itu karena cara membuatnya perlu menggoyangkan gerobaknya secara perlahan-lahan. varian rasanya mulai dari Cokelat, Stroberi, Alpukat, Durian, dan lain-lain. Dulu kamu bisa beli dengan harga sekitar Rp300 - Rp500, sekarang bisa kamu beli mulai dari Rp3.000 - Rp5.000. Ending-nya selalu bikin tak lupa, dicelup ke lelehan cokelat dan itu nikmaaaaatttt banget!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE