Jajanan Aci Ini Pasti Sering Kamu Temui di Depan Gerbang Sekolah, yang Mana Favoritmu? | Breaktime
Jajanan Aci Ini Pasti Sering Kamu Temui di Depan Gerbang Sekolah, yang Mana Favoritmu?
11.07.2018

Breaktime.co.id - Aci, jajanan khas Sunda ini di Indonesia bukan hanya kesukaan dan konsumsi orang Sunda saja, tapi jadi jajanan favorit orang senusantara, betul? Nah, jajanan aci ini punya banyak jenis nih, dan semuanya sering banget bisa ditemui di pedagang depan gerbang sekolah. Apa aja jenis jajanan aci? Cekidot langsung aja!

1. Cilok

Aci satu ini adalah aci yang dibikin bulat-bulat lalu dikukus dan cara menyantapnya biasanya dengan sambal kacang yang gurih dan pedas.

2. Cireng

Kebalikan dengan cilok yang dikukus, aci satu ini adalah aci digoreng. Biasanya disantap dengan sambal pedas juga, ada juga yang menggunakan sambal kecap pedas.

3. Cimol

Aci satu ini berbentuk seperti cilok yaitu bulat-bulat, tapi penyajiannya dengan digoreng. Cimol ini biasanya menggunakan bumbu bubuk pedas yang menggugah selera anak muda.

4. Cilor

Cilor adalah singkatan dari aci telor. Aci yang berbentuk dadu akan digoreng dengan telor pada cetakan bulat-bulat dan menggunakan sambal bubuk pedas seperti pada cimol.

5. Cilung

Aci digulung. Aci yang sudah ditusuk pada lidi akan digulung menggunakan telur. Jajanan ini menggunakan saos sebagai pelengkapnya.

Jajanan aci di atas pasti sangat mudah ditemukan di depan gerbang sekolah atau di sekitarnya. Udah pernah nyoba semua jenis aci di atas, kan?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE