Intip Trik Buat Masakan Rumah Jadi Instagramable | Breaktime
Intip Trik Buat Masakan Rumah Jadi Instagramable
16.01.2017

B’Timers, apakah Anda termasuk pengguna Instagram? Instagram dapat dibilang merupakan media sosial yang cukup populer, terutama bagi Anda yang gemar berfoto-foto  dan berbagi hasil-hasil foto dengan teman-teman Anda. Dan sepertinya salah satu kategori instagram yang paling banyak digemari adalah kategori makanan.

Anda tentu sering melihat, atau mungkin memasukkan gambar-gambar makanan tersebut melalui akun instagram Anda. Foto-foto makanan tersebut terlihat sangat mewah dan menarik dan kebanyakan dari foto tersebut merupakan menu makanan dari restoran-restoran berkelas.

Eits, ternyata bahkan dengan foto masakan rumah bikinan Anda sendiri pun Anda dapat menciptakan foto makanan yang instagramable, lho! Yang Anda butuhkan adalah teknik pengambilan foto yang tepat, dan bahkan hal tersebut bukanlah suatu hal yang rumit! Tidak percaya? Yuk, intip tips-tips berikut!

  • Faktor pertama yang sangat esensial dalam pengambilan foto makanan agar terlihat instagramable adalah dengan memperhitungkan faktor pencahayaan. Nah, menurut Alex Hoffler dan Stacey O’Gorman pencahayaan terbaik untuk hasil foto makanan terbaik adalah pencahayaan alami dari matahari.

Mengapa demikian? Karena dengan pencahayaan alami, makanan serta elemen-elemen yang Anda gunakan akan terlihat lebih akurat dan natural. Jadi sebelum mengambil foto makanan, pastikan bahwa cahaya matahari memiliki akses bebas ke dalam ruangan atau jika Anda mengambil foto masakan di luar ruangan cuaca yang cerah dengan sedikit mendung adalah momen yang sempurna untuk mengambil foto masakan terbaik.

Intip Trik Buat Masakan Rumah Jadi Instagramable | Breaktime
Mengambil foto masakan instagramable tidak susah!
  • Faktor kedua yang tidak kalah pentingnya adalah menonjolkan kesegaran bahan masakan Anda. Sebagai contoh, jika Anda berencana untuk mengambil foto homemade salad yang Anda buat maka ada baiknya Anda tidak menumpahkan saos salad ke atasnya karena hal tersebut dapat membuat sayuran salad Anda terlihat layu.

Sebaliknya, Anda dapat melakukan trik menuangkan saos salad tersebut di sekeliling salad. Anda dapat menciptakan ilusi seakan-akan salad Anda telah tercampur dengan sausnya namun tetap terlihat segar dan menggoda selera.

  • Menampakkan elemen-elemen lain dalam foto untuk masakan homemade Anda pun merupakan ide yang bagus. Alih-alih hanya mengambil foto masakan Anda, Anda dapat menambahkan beberapa properti lain. Contohnya apabila Anda membuat hidangan snack pancake sebagai teman Anda membaca buku, Anda dapat meletakkan buku bacaan favorit Anda dan mungkin secangkir kopi di dekat masakan Anda.

Semoga tips-tips ini bermanfaat untuk  Anda, B’Timers! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE