Takjil Unik dan Menggoda dari Berbagai Negara | Breaktime
Intip Takjil Unik dan Menggoda dari Berbagai Negara
23.06.2016

Siapa yang tidak mengenal takjil? Bahkan, di setiap Ramadhan B’timers pasti tidak pernah ketinggalan berburu takjil yang banyak dijajakan di pasar takjil dadakan. Takjil tak hanya dapat melegakan dahaga dan lapar saat berpuasa, namun juga bisa menjadi peluang usaha baru.

Nah, kalau takjil yang sudah sering dijumpai biasa-biasa saja, berikut deretan menu takjil yang unik dan tak biasa di berbagai belahan dunia. Wow, apa saja, ya?

  • Gulac

Merupakan takjil khas dari negara Turki dan hanya ada saat bulan puasa. Gulac adalah puding yang terbuat dari sari air mawar sebagai bahan dasar. Gulac biasanya disajikan dingin dengan tambahan buah-buahan, serta aneka kacang-kacangan yang ditaburkan di atasnya sebagai pelengkap.

  • Sawine

B’timers sudah pernah coba memakan bihun yang dicampur kuah susu? Jika belum, maka Anda wajib cicipi Siwane yang termasuk dalam menu takjil andalan di negara Yordania. Menu ini biasanya dihidangkan dengan tambahan kacang serta dicampur kayu manis dan jahe. Untuk mendapatkan cita rasa yang sempurna, Sawine cocok disajikan saat hangat.

Takjil Unik dan Menggoda dari Berbagai Negara | Breaktime
Perpaduan nikmat bihun dan kuah susu
  • Fesenjan

Kuliner yang satu ini masuk dalam daftar kuliner populer Ramadhan di tiga negara, yaitu Persia, Irak dan Iran. Sekilas Fesenjan terlihat seperti bubur yang bercampur dengan kacang, namun nyatanya Fesenjan adalah kaldu kental dari sari buah delima dan kenari. Cita rasa dari Fesenjan juga cukup unik, bisa disesuaikan dengan selera, ingin yang  manis atau asam. Tak hanya itu, biasanya makanan ini juga dapat dicampur dengan daging domba untuk menambah kenikmatan. Hm, seperti apa keunikan rasanya, ya?

Well, setelah mengetahui menu-menu takjil unik yang terdapat di berbagai negara, tentu B’timers penasaran ingin mencobanya, bukan? Namun, tak perlu jauh terbang ke negara asal takjil tersebut, B’timers bisa kok, membuat hidangan takjil khas Indonesia yang tak kalah nikmat. Kenikmatan tersebut akan bertambah jika Anda membaginya dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Nah, kalau B’timers berniat membagikan kenikmatan takjil dan menu buka puasa bagi sesama, tak perlu bingung dan repot. Karena Shell menawarkan kemudahan untuk menyebarkan kebaikan dalam program “Kebaikan Berlipat Ganda, Berbagi Nikmat dan Berbuka”. Syaratnya cukup mudah, B’timers hanya perlu mendaftar sebagai member dan menukarkan poin hasil pembelian di SPBU Shell. Untuk detail informasinya bisa dilihat di sini, ya Kebaikan Berlipat Ganda. Selamat berbagi kebaikan! (nk)

 

Share This Article