Intip Kreasi Green Tea Yang Menggiurkan!
Intip Kreasi Green Tea Yang Menggiurkan!
07.01.2017

Rasanya B’Timers tentu tidak asing lagi dengan teh hijau. Teh hijau, atau yang jauh lebih populer dikenal melalui istilah bahasa Jepang yaitu matcha dan istilah bahasa inggris, yaitu green tea ini telah terbukti memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan sangat membantu untuk mengurangi berat badan. Sehingga tidak heran jika daun teh ini merupakan sahabat setia bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.

Dan satu hal yang paling dikenal dari image teh hijau adalah rasa pahit. Ya, apabila menuruti saran kesehatan untuk meminum teh ini tanpa tambahan gula maka Anda akan merasakan rasa yang sedikit pahit, dan semakin kental kadar daun teh tersebut maka semakin pahit pula rasa yang ditimbulkan. Rasa pahit tersebut tidak urung membuat beberapa orang ragu-ragu untuk melanjutkan diet dengan menambahkan menu teh hijau dalam menu diet mereka.

Eits, jangan terburu-buru putus semangat dulu! Karena ternyata untuk meraup manfaat dari greentea ini juga dapat dilakukan dengan cara yang lebih menyenangkan, yaitu mengolahnya menjadi camilan-camilan yang lezat dan juga menyehatkan. Dan seiring dengan perkembangan zaman, Anda akan sering menemukan berbagai macam jenis makanan dengan campuran green tea di dalamnya. Yuk, simak jenis-jenis makanan tersebut.

Satu mangkok saja rasanya tidak cukup!
Satu mangkok saja rasanya tidak cukup!

Salah satu camilan dari bahan teh hijau yang sering Anda temukan di cafe-cafe modern adalah matcha ice cream. Basically, matcha es krim dibuat dengan metode pembuatan es krim yang biasa-biasa saja, namun rasa yang cukup berbeda timbul dari bubuk green tea yang dicampurkan di dalamnya. Hasilnya? Hmm, perpaduan rasa manis dari susu asli menyatu dengan sempurna dengan rasa pahit dari greentea. Benar-benar bittersweet, B’Timers.

Mille Crepe untuk weekend? So much yes!
Mille Crepe untuk weekend? So much yes!

Dan satu lagi hidangan green tea yang dapat Anda buat dan nikmati di waktu senggang, yaitu green tea mille crepe. Tumpukan-tumpukan kue pancake ini pasti akan lebih terasa gregetnya jika Anda menambahkan bubuk green tea di tiap lapisannya. Perpaduan krim dan cake yang manis akan terasa sempurna dengan pahitnya bubuk greentea. Pasti akan membuat Anda ketagihan!

Bagaimana dengan Anda, B’Timers? Apakah Anda memiliki kudapan dari greentea yang Anda suka? (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE