6 Trik Bikin Smoothie Cantik yang Instagramable | Breaktime
Intip 6 Trik Bikin Smoothie Cantik yang Instagramable
24.05.2016

Anda hobi mengunggah foto makanan di Instagram, B’timers? Smoothie adalah yang paling keren di pamerkan di Instagram. Bukan hanya memanjakan lidah, jika tahu triknya Anda bisa membuat follower Instagram Anda terperangah dengan kecantikan smoothie buatan Anda. Ini dia 6 kiatnya!

It’s all about that base

Jika Anda ingin membuat smoothie tampak berlapis sempurna, B’timers harus bikin smoothie dengan tekstur yang tebal. Tekstur tebal akan memudahkan lapis demi lapis tertata tanpa tercampur. Jangan lupa untuk melibatkan krim kelapa karena sangat sempurna untuk smoothie lapis. Oh ya, biji chia juga dapat digunakan untuk mengentalkan smoothie, lho.

Bekukan tapi jangan dikristalkan

Buah beku cenderung berbaur lebih baik daripada es yang dapat berair dan membuat smoothie jadi susut. Gunakan semua bahan yang telah dibekukan di freezer. Namun jika harus menggunakan bahan bersuhu kamar, tambahkan beberapa es batu saja.

6 Trik Bikin Smoothie Cantik yang Instagramable | Breaktime
Biji chia selalu bisa diandalkan, lho!

Bereksperimenlah seperti ilmuwan

Jangan menggunakan pewarna agar smoothie tampak cantik. Anda bisa menggabungkan beberapa buah untuk mendapatkan warna yang cantik. Jadi, lakukan banyak percobaan seperti layaknya ilmuwan besar untuk menemukan satu warna unik yang akan ditonjolkan.

Percantik tepi gelas

Mempercantik tepi gelas bening juga perlu dilakukan. Hal simple yang bisa diterapkan adalah menempelkan irisan tipis kiwi atau pisang di sisi gelas sebelum disiram dengan smoothie. Kedua buah ini cukup baik menempel di gelas kaca seperti ini:

6 Trik Bikin Smoothie Cantik yang Instagramable | Breaktime
Perpaduan warna yang cantik bukan ?

Berikan twist

Smoothie pisang-strawberry memang sangat klasik dan bisa menimbulkan rasa bosan sedikit demi sedikit. Namun ada trik dimana Anda bisa membuat smoothie tetap menawan dengan pisang dan strawberry namun bercita rasa cukup berbeda. Tambahkan kelapa muda parut untuk mengubah tekstur minuman atau lapisan puding chia yang lembut.

Santai saja!

Jangan terburu-buru dalam membuat smoothie. Mungkin Anda memang ambisius untuk memamerkan smoothie buatan Anda. Namun, melakukannya dengan tenang dan santai akan memberikan hasil terbaik meski memakan waktu lebih lama. Jadi, santai saja!

Well, itulah tips membuat smoothie cantik yang Instagram-able. Selamat mencoba dan semoga banyak yang suka, ya! (nap)

Share This Article