Inspirasi Makanan Untuk Diet ala Girlband Korea | Breaktime
Inspirasi Makanan Untuk Diet ala Girlband Korea
10.09.2017

Sudah jadi rahasia umum bahwa Korea Selatan tersohor dengan gaung Korean Wave di seluruh dunia. Tak hanya KPop Music saja yang banyak dinikmati berbagai kalangan, B’timers tentu sudah tak asing lagi dengan sosok para anggota girlband maupun seleb Korea yang berwajah cantik serta berbadan ramping memesona. Standar kecantikan di Korea Selatan memang terhitung cukup tinggi bahkan cenderung tak realistis, seperti tubuh langsing, wajah mungil, dan kulit mulus seputih susu. Banyak wanita Korea Selatan yang tak malu mengakui bahwa kecantikan mereka didapatkan melalui operasi plastik.

Tentunya hal tersebut berbeda dengan para seleb dan penyanyi beken Korea Selatan. Tak hanya dituntut berpenampilan sempurna, para agency juga mewajibkan mereka untuk mempertahankan tubuh ideal dengan cara alami. Tak jarang para artis yang dilarang untuk melakukan operasi plastik oleh para agency mereka. Diet ketat menjadi alternatif utama utama untuk menjaga dan menurunkan berat badan. B’timers penasaran  apa saja sih menu makanan untuk diet ala KPop Idol tersebut?

Dimulai dari girlgroup legendaris Korea Selatan, SNSD alias Girl’s Generation. Para member SNSD ternyata rajin mengkonsumsi brokoli dan beras merah. Untuk menjaga tubuh tetap ideal, mereka juga fokus kepda membatasi asupan kalori. Selain berolahraga rutin, beberapa anggota SNSD seperti Yoona juga sama sekali tidak mengkonsumsi fast food maupun junk food, namun malah memilih buah dan sayuran segar yang tentunya sehat bagi tubuh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ada Kompor Ajaib, Buat Hidangan Lebih Cepat!

Selanjutnya terdapat Park Shin Hye, aktris Korea Selatan yang pernah membintangi banyak serial televisi ternama seperti The Doctors. Setiap harinya, Shin Hye hanya maengkonsumsi 300 kalori. Menu sarapan idealnya ialah 1 buah ketimun dan segelas susu, dilanjutkan dengan makan siang setengah mangkuk nasi dari beras coklat dan seporsi kecil kubis. Shin Hye kemudian menutup harinya dengan mengudap kubis dan ketimun untuk mengganjal lapar di malam hari. Dietnya yang juga terdiri dari asupan rutin air labu dan air kacang merah tersebut diketahui cukup baik untuk menurunkan berat badan, meski beberapa dokter tidak menyarankan diet semacam ini karena dianggap terlalu ketat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Siapa Sangka Makanan Sehat Ini Membahayakan!
Inspirasi Makanan Untuk Diet ala Girlband Korea | Breaktime
Menu diet harian Suzy, anggota girlband Miss A

Menu diet Suzy, salah satu pentolan grup Miss A tidaklah sulit untuk B’timers tiru. Ketika sarapan, makanan untuk diet pilihan Suzy biasanya terdiri dari sepotong dada ayam dan 1 buah ubi. Sedangkan untuk makan siang, ia mengkonsumsi nasi dari beras coklat yang disajikan dengan salad aneka sayuran segar. Time Limit juga menjadi salah satu patokan dalam diet khusus Suzy, yakni tidak makan apapun setelah pukul 6 sore. Selain Suzy, para anggota girlband Miss A lainnya mengaku sering merasa iri dengan diet ketat ala member SNSD. Mayoritas anggota Miss A rupanya gemar menikmati bulgogi alias masakan daging khas Korea Selatan. Kegemaran tersebut kemudian mereka siasati dengan mengkonsumsi bulgogi saat makan siang agar mereka bisa tetap membakar lemak dengan beraktivitas seperti latihan koreografi maupun manggung sepanjang hari. Tentu saja mereka kembali mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan sehat sebagai menu makan malam.

Inspirasi Makanan Untuk Diet ala Girlband Korea | Breaktime
Menu diet harian Seol Hyun, anggota girlband AOA

Seol Hyun, salah satu anggota girlband AOA yang juga jadi ikon kecantikan generasi muda Korea saat ini memang terkenal dengan wajah cantik menawan dan tubuh langsing. Kabarnya, pemain serial Orange Marmalade tersebut hanya mengurangi makanan yang disukainya saja saat tengah menjalankan diet. Faktanya, Seol Hyun hanya mengkonsumsi ubi manis saat berusaha menurunkan berat badan. Uniknya, menu dietnya yang cukup ekstrem tersebut menyebabkan dia sering menangis ketika merasa lapar. Dia sering sengaja melewatkan sarapan di pagi hari, namun kemudian dia “balas dendam” dengan makan lebih banyak di malam hari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Diet Semakin Seru Lewat Menu Masakan Jepang

Meski ketat, menu diet artis Korea ternyata tidak selalu sulit diterapkan dan pasti bisa dicoba. B’timers sudah siap menjajal aneka pilihan makanan untuk diet ala idola KPop tersebut? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE