Tips Sukses Bikin Oreo Cheese Cake Spesial | Breaktime
Inilah Tips Sukses Bikin Oreo Cheese Cake Spesial
05.10.2016

Kelembutan yang berpadu sempurna dengan rasa manis gurih dari Cheese Cake memang bisa membuat semua orang ketagihan, ya, B’timers? Bukan hanya untuk sajian liburan, dessert ini pun sangat pas untuk hidangan pertemuan formal. Namun yang paling menggoda adalah Oreo Cheese Cake, nih. Wow! Betapa keju dengan cookies coklat bersatu. Karya seni ini tidak hanya indah, tapi sangat lezat. Intip tips sukses bikin Oreo Cheese Cake spesial, yuk, B’timers!

Tips Sukses Bikin Oreo Cheese Cake Spesial | Breaktime
Lembut, manis dengan crust yang renyah, hmm!

Agar permukaan Cheese Cake tidak retak

Sebenarnya untuk membuat makanan penutup yang satu ini bukan sesuatu yang sulit. Bahkan pemula pun bisa langsung sukses, lho. Namun jika Anda mendapati permukaan Cheese Cake retak, yang harus diperhatikan lagi adalah suhu di dalam oven. Jangan memanggangnya dalam suhu di atas 160 derajat C.

Trik memanggang Cheese Cake sempurna

Dalam resep Anda akan mendapatkan perintah untuk memanggang Cheese Cake di dalam oven bersuhu 150 hingga 160 derajat C selama 60 sampai 75 menit. Tetapi jika Anda belum mendapatkan kematangan yang sesuai, panggang selama 30 menit dengan suhu 180 derajat, lalu turunkan menjadi 160 derajat C.

Baca juga : MANFAAT MAKAN SALAD BUAH ZAITUN BAGI KECANTIKAN!

Hindari mengocok adonan terlalu lama

Dan tips sukses bikin Oreo Cheese Cake selanjutnya yang perlu Anda ingat adalah, tidak perlu mengocok adonan terlalu lama, B’timers. Dengan terlalu lama mengocok adonan, justru akan menyebabkan terlalu banyak udara yang terjebak di dalam adonan. Nah, jadi ketisaatka dipanggang cake justru akan retak.

Tips Sukses Bikin Oreo Cheese Cake Spesial | Breaktime
Biskuit coklat makin favorit di dalam Cheese Cake

Agar Cheese Cake mengembang indah

Siapa, sih, yang tidak ingin cake-nya mengembang sempurna, B’timers? Jika ingin mendapatkan Cheese Cake yang mengembang sempurna, hindari menggunakan cream cheese yang baru Anda keluarkan dari kulkas. Setidaknya biarkan krim keju tersebut dalam suhu ruangan hingga tidak dingin. Baru gunakan.

Perhatikan waktu memanggang crust

Anda tentu tak ingin mendapatkan crust alias alas cake yang teksturnya terlalu keras, kan, B’timers? Jika tak ingin mendapatkan alas cake yang keras, perhatikan waktu memanggang crust di dalam oven. Cukup memanggangnya selama 10 menit paling lama. Kita akan memanggangnya lagi bersama  adonan keju.

Nah, sudah tahu tips sukses bikin Oreo Cheese Cake, kan, B’timers? (NO)

Share This Article