Inilah Makanan-Makanan Sehat Untuk Kulit Sehat | Breaktime
Inilah Makanan-Makanan Sehat Untuk Kulit Sehat
16.11.2016

Memiliki kulit yang sehat dan cerah merupakan impian bagi semua orang, terutama bagi wanita. Tentunya Anda melakukan berbagai macam cara untuk merawat keremajaan kulit dan agar kulit tidak kering dan bersisik, seperti mengaplikasikan body lotion, lulur, dan perawatan-perawatan kecantikan yang lain. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa asupan makanan juga berperan besar untuk membuat kulit Anda senantiasa sehat dan halus? Penasarankah Anda apa saja makanan-makanan tersebut? Yuk, simak artikel di bawah ini!

  • Coklat Hitam

Ternyata camilan coklat hitam batangan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yaitu kokoa flavanol yang berfungsi untuk membantu melembapkan kulit dan memperlancar sirkulasi udara di kulit. Dengan mengkonsumsi minuman serbuk kokoa secara rutin selama 12 minggu, kulit Anda akan menjadi lebih halus dan tidak bersisik. Dan apabila Anda khawatir hal tersebut akan berakibat pada naiknya bobot tubuh Anda, Anda cukup mengkonsumsi coklat batangan ini dengan porsi 1 ons saja untuk merasakan manfaat coklat untuk kulit Anda.

Inilah Makanan-Makanan Sehat Untuk Kulit Sehat | Breaktime
Yuk, lebih sering konsumsi makanan-makanan ini!
  • Tomat

Sayuran berbentuk bulat dan berwarna merah ini ternyata memiliki kandungan antioksidan lycopene yang cukup tinggi sehingga mampu mencegah tubuh dari terkena paparan sinar matahari jahat atau sinar ultraviolet sehingga kulit tubuh Anda akan tetap cerah, hal tersebut diungkapkan oleh penelitian yang dilakukan oleh peneliti-peneliti di negara Inggris di tahun 2008. Akan tetapi, tentu saja jangan lupa untuk tetap menggunakan krim tabir surya untuk perlindungan ekstra!

  • Wortel

Ternyata, wortel tidak hanya berfungsi untuk mencerahkan mata, tetapi juga mencerahkan kulit. Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa peneliti dari Inggris di tahun 2011 dimana mereka menyatakan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi wortel memiliki warna kulit wajah yang lebih cerah dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah atau jarang mengkonsumsi wortel. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan karotenoid dalam wortel yang menutrisi kulit sehingga menghasilkan warna kulit yang lebih cerah dan lebih sehat. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE