4 Kuliner Teraneh Dunia yang Bikin Anda Melongo | Breaktime
Inilah 4 Kuliner Teraneh Dunia yang Bikin Anda Melongo
12.06.2015

Bicara soal rasa dan selera kuliner, semua orang pastinya punya penilaian yang berbeda-beda. Namun, soal makanan dan minuman dunia berikut ini, B’timers tak akan mengelak bahwa menu tersebut termasuk menu makanan dan minuman teraneh yang pernah ada dan sebaiknya tak Anda coba.

Wow, apa itu?  Berikut informasi kuliner teraneh dari berbagai belahan negara yang Breaktime rangkum untuk Anda:

Snake Wine

4 Kuliner Teraneh Dunia yang Bikin Anda Melongo | Breaktime
minuman khas asal Vietnam dan China

Pernahkah Anda mengeluh karena hanya membawa segelas air mineral saat jalan-jalan ke luar negeri? Well, bersyukurlah karena Anda tak perlu menghilangkan rasa dehidrasi dengan menenggak minuman bernama snake wine ala Vietnam dan China yang terbuat dari arak beras yang dipadu dengan darah ular dan tubuh ular secara utuh.

Black Ivory Coffee

4 Kuliner Teraneh Dunia yang Bikin Anda Melongo | Breaktime
Kopi khas Thailand

Kalau di Indonesia ada yang namanya kopi luwak, maka di Thailand B’timers akan menemukan kopi gajah, yakni biji kopi yang diolah setelah keluar dari sistem pencernaan mamalia dengan belalai panjang tersebut.

Bahkan, kopi yang dibanderol dengan harga $1,1000 per kilogram ini juga disajikan ke dalam cangkir dengan cara dituangkan dari belalai gajah secara langsung. Well,  tertarik?

Sup Fugu

4 Kuliner Teraneh Dunia yang Bikin Anda Melongo | Breaktime
Sup asal Jepang yang bisa mematikan

Sekilas memang tak ada aneh dari penampilannya. Makanan ini justru tampil begitu nikmat dan menggoda selera. Namun, kuliner satu ini adalah jenis makanan Jepang yang paling berisiko mengancam nyawa. Olahan fugu dapat mematikan bila bagian beracunnya tidak dibuang dengan baik. Di tahun 2000, tak kurang dari 20 orang dilaporkan meninggal setelah mengonsumsinya.

Laba-Laba Goreng

4 Kuliner Teraneh Dunia yang Bikin Anda Melongo | Breaktime
Menu utama restoran Kamboja

Di sebuah restoran kawsan Phnom Penh, tepatnya restaurant Romdeng, ada menu yang benar-benar membuat Anda bergidik, fried spiders alias laba-laba goreng. Bahkan, menu ini dinobatkan sebagai Cambodia’s Top Tables, lho.

Itulah menu-menu kuliner teraneh dunia yang perlu Anda tahu untuk memperluas wawasan seputar budaya dan makanan dari berbagai penjuru dunia. Anda tertarik untuk sekadar mengamatinya dari dekat dan mengabadikannya dalam jepretan kamera saat jalan-jalan ke sana tanpa mencobanya?

Share This Article