Ini Yang Terjadi Ketika Minum Saat Sedang Makan! | Breaktime
Ini Yang Terjadi Ketika Minum Saat Sedang Makan!
22.11.2017

Menjalankan pola hidup sehat memang sangat disarankan. Secara keseluruhan, pola hidup sehat akan mengubah cara makan, cara minum, dan juga cara menjalankan hidup tentunya. Bagaimana bisa kita hidup? Tentu saja dengan makan. Itulah yang membuat B’timers bisa bertahan. Tetapi perlu diingat lagi, apakah makanan yang Anda konsumsi sudah sesuai dengan kebutuhan nutrisi harian pada tubuh? Kandungan protein, karbohidrat, lemak, serat, kalsium, dan vitamin harus dalam takaran yang pas untuk membuat tubuh tetap sehat.

Sayangnya, di era sekarang ini makanan semakin beragam. Bukan jenis makanan yang sehat, tetapi cenderung makanan yang memiliki kandungan nutrisi tidak seimbang. Sebut saja makanan cepat saji yang sekarang bisa ditemui dimana saja. Makanan cepat saji memiliki kandungan nutrisi yang tak seimbang. Khususnya pada lemak tidak sehat yang berlebih dan vitamin yang kurang. Meski demikian, makanan cepat saji menjadi yang paling banyak disantap. Terlepas dari itu semua, rupanya makanan sehat juga bisa memicu pengaruh buruk terhadap tubuh.

Seperti beberapa makanan ini yang ternyata sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi bersamaan. Bahkan beebrapa di antaranya sudah menjadi kebiasaan setiap orang. Seperti misalnya mengonsumsi buah setelah makan. Kita semua pasti mengira bahwa cara ini menjadi cara yang baik untuk membuat tubuh sehat. Faktanya, kebiasaan ini justru salah dan fatal. Buah mengandung gula alami. Jika Anda baru saja mengonsumsi protein dan karbohidrat, kemudian mengonsumsi buah, maka yang terjadi adalah kesulitan mencerna. Dan gula alami yang terkandung di dalam buah akan tertinggal di usus lebih lama. Hal itu menyebabkan fermentasi dan membuat perut kembung bahkan juga bisa mengalami sakit perut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bertahan Hidup dengan Kenali Ciri Tanaman Beracun

Mengonsumsi keju dengan omelet daging juga sebaiknya dihindari. Masalahnya adalah Anda jadi memiliki makanan dengan protein ganda. Campuran keduanya ini butuh energi yang banyak untuk mencernanya. Setelah makan ini, Anda mungkin akan merasa bahwa mereka berhenti di perut dan menimbulkan perasaan tidak nyaman, khususnya di bagian perut.

Saat makan pasta juga demikian, tanpa sadar Anda pasti akan mencampurkan olahannya yang bercampur keju dengan saus tomat. Rasanya memang sangat nikmat, sayangnya ini menjadi cara yang salah. Ini adalah campuran makanan yang paling populer. Rupanya, mencampurkan makanan asam dengan karbohidrat bisa menguras energi untuk mencerna dan membuat kita merasa kelelahan setelah makan.

Ini Yang Terjadi Ketika Minum Saat Sedang Makan! | Breaktime
Campuran saus pasta dan keju ternyata tidak disarankan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Penggemar Kopi Lakukan Ini Untuk Gigi Tetap Putih

Menggabungkan pisang dan susu juga sama-sama berbahaya. Mungkin keduanya terdengar seperti camilan yang paling enak. Kombinasi kedua bahan ini ternyata sangat berat. Sama dengan campuran makanan sebelumnya, ketika Anda mengonsumsi pisang dan susu secara bersamaan, makan akan cukup sulit untuk dicerna. Jika memang Anda ingin membuat smoothie dari kedua bahan ini, pastikan dulu kalau pisangnya sudah benar-benar matang dengan baik.

Sour fruits dan yogurt juga merupakan kombinasi yang bagus. Namun yang harus ditekankan dalam hal ini adalah buahnya yang asam. Ini akan sangat merugikan bagi usus dan bagian perut Anda. Ini juga akan mengubah kemampuan Anda untuk mencerna, sehingga butuh waktu dan energi ekstra untuk menghancurkannya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Waspada, Ini Tanda Anda Kelebihan Protein!

Dan kebiasaan yang terakhir adalah banyak minum saat sedang makan. Mungkin banyak di antara B’timers yang sudah tahu bahwa hal ini tidak seharusnya dilakukan. Tapi apakah Anda tahu efeknya? Ini akan mengencerkan cairan pencernaan dan enzim yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mencerna makanan. Jika Anda tetap melakukannya, maka mereka akan sulit dicerna dan pada akhirnya membentuk gas yang membuat perut begah.

Untuk itu, mulai sekarang pelajari dulu bagaimana melakukan pola hidup sehat yang baik dan benar. Salah satunya adalah dengan menginvestasikannya ke hal yang lebih bermanfaat. Bahkan B’timers juga bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Yuk, klik di sini untuk mulai menjalankan hidup yang lebih sehat!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE