Ini Masa Kadaluarsa Air Mineral! | Breaktime
Ini Masa Kadaluarsa Air Mineral!
15.09.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Air mineral tidak memiliki tanggal kadaluarsa



Air mineral jadi minuman yang sangat menyehatkan bagi kesehatan tubuh. Itulah mengapa kita disarankan untuk mengonsumsi air mineral sebanyak-banyaknya setiap hari. Meski hanya air mineral, ternyata juga memiliki masa kadaluarsa, lho. Padahal setiap makanan yang kita konsumsi, paling baik adalah sebelum masa kadaluarsa agar tubuh bisa merasakan manfaatnya. Lalu, kapankah air mineral kadaluarsa?

Menurut Live Science, air mineral sebenarnya tak memiliki masa kadaluarsa, tetapi botol atau gelas plastiknya yang bisa mengalami kebocoran bahan kimia dalam air. Itulah akhirnya yang mempengaruhi keseluruhan rasa. Kebocoran itu sendiri disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya botol yang terlalu lama dipakai, botol rusak, terjemur di bawah sinar matahari, dan diisi dengan air panas.

Ini Masa Kadaluarsa Air Mineral! | Breaktime
Menjaga air mineral kemasan agar tetap segar dan menyehatkan

Baca juga : INGIN SEMBUHKAN PENYAKIT? INTIP TERAPI AIR PUTIH!

Ketika faktor-faktor tersebut terjadi pada botol minum Anda, bahan kimia yang akan masuk salah satunya adalah bisphenol A atau BPA. Bahan kimia yang satu ini sangat sulit dihindari. Bahayanya bahan ini akan mengganggu fungsi endokrin yang memiliki peranan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan, metabolisme tubuh, pengaturan suasana hati, dan fungsi seksual serta reproduksi.

Tetapi, ternyata kandungan BPA yang ada dalam kemasana makanan justru tidak membahayakan kesehatan orang dewasa. Meski begitu, bisa juga tetap menimbulkan masalah serius bagi bayi dan anak-anak. Efeknya pada bayi atau anak-anak bisa mengganggu sistem hormon yang mengganggu kesehatan fisik, tumbuh kembang, bahkan juga berpotensi memicu sikap agresif dan keresahan pada bayi.

Meski tak akan menimbulkan masalah yang berarti, tetap saja sebaiknya Anda mengonsumsi air mineral yang masih segar dengan kondisi botol kemasannya yang masih baik. Apalagi ketika Anda memberikannya pada anak-anak. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE