Ini Dia Manfaat Menyehatkan dari Minyak Kelapa! | Breaktime
Ini Dia Manfaat Menyehatkan dari Minyak Kelapa!
26.06.2016

Suka megnonsumsi minyak kelapa, B’timers? Well, minyak kelapa merupakan satu dari banyak makanan yang dapat diklasifikasikan sebagai “makanan super”. Kombinasi unik dari asam lemak dapat memiliki efek positif yang cukup banyak bagi kesehatan Anda, B’timers. Dan berikut manfaat menyehatkan dari minyak kelapa yang akan Anda dapatkan, B’timers!

Dapat membantu membakar lemak

Obesitas adalah masalah terbesar di dunia. Beberapa orang berpikir ini karena soal kalori, namun kalori juga tidak dapat diabaikan, B’timers. Nah, MCT atau Meduim-chain triglycerides dalam minyak kelapa terbukti dapat meningkatkan pengeluaran energi dalam 24 jam sebanyak 5 % lebih banyak, B’timers. Dan ini berpotensi menurunkan berat badan secara signifikan.

Dapat membunuh mikroorganisme berbahaya

Hampir 50 % dari asam lemak dalam minyak kelapa adalah 12-carbon Lauric Acid. Ketika minyak kelapa dicerna, maka akan terbentuk monogliserida yang disebut monolaurin. Menurut penelitian, kedua asam laurat dan monolaurin dapat membunuh pathogen berbahaya, seperti bakteri, virus dan jamur. Dengan mengonsumsi minyak kelapa dapat membantu mencegah infeksi.

Ini Dia Manfaat Menyehatkan dari Minyak Kelapa! | Breaktime
Tambahkan minyak kelapa dalam menu makanan Anda, B’timers!

Dapat meningkatkan angka kolesterol darah

Minyak kelapa sarat akan lemak jenuh yang tidak membahayakan darah, lho, B’timers. Lemak jenuh terbukti dapat meningkatkan HDL atau kolesterol baik dan mengubah LDL menjadi jinak. Berdasarkan studi yang dilakukan pada manusia dan tikus membuktikan bahwa minyak kelapa meningkatkan faktor risiko penting, yang artinya mengurangi risiko penyakit jantung.

Dapat melindungi rambut dan kulit dari kerusakan

Bahkan jika Anda tidak mengonsumsinya, manfaat minyak kelapa masih dapat didapatkan, lho. Banyak yang menggunakan untuk menjaga kecantikan kulit dan rambut mereka. Minyak kelapa meningkatkan kelembaban dari kulit kering. Selain itu juga sangat ampuh untuk mengatasi kerusakan rambut, Jadi Anda bisa menggunakannya sebagai pengganti sunscreen, nih.

Dapat meningkatkan fungsi otak penderita Alzheimer

Penyakit Alzheimer merupakan penyebab paling umum dari demensia yang terjadi di dunia. Penderita Alzheimer tidak memiliki kemampuan untuk menggunakan glukosa untuk energi di bagian tertentu dari otak. Berdasarkan sebuah studi, asam lemak dalam minyak kelapa dapat meningkatkan kadar keton. Ini sangat bermanfaat untuk memasok energi ke sel otak, B’timers.

Hmm, menarik juga ya, manfaat menyehatkan dari minyak kelapa, B’timers? (NO)

Share This Article